Lomba Lukis pak Harto

Guna mengenang perjuangan pak Harto, mantan Presiden RI kedua sela ini, Ibu Titiek Soeharto beserta Panitia antara lain ibu Citra Sattar sebagai Ketua, dan kawan-kawannya, termasuk sesepuh Prof Dr Haryono Suyono menggerakkan anak-anak muda usia SMA dari seluruh Indonesia mengikuti Lomba Lukis kegiatan pak Harto dalam pembangunan. Ajakan Lomba yang disebarkan kepada anak-anak muda itu secara antusias diikuti olah hampir 100 anak, tepatnya 96 anak, ari seluruh Indonesia yang mengirimkan karya seninya kepada Panitia.

Seperti berbagai program pembangunan yang dilaksanakan selama pak Harto memimpin bangsa ini bersifat sederhana, diikuti banyak kalangan yang jelas, sistematis, tidak melompat-lompat, sasaran kelas dan menguntungkan rakyat banyak sungguh masih diingat anak-anak muda dari seluruh Indonesia yang tergambar dari masukan hasil lomba yang dilukis anak muda dar berbagai pelosok Nusantara. Peranan kaum wanita yang menonjol di gambarkan hampir oleh peserta dari seluruh daerah, sungguh membesarkan hati.  Perhatian terhadap pengembangan bidang pertanian dengan tanaman pangan diingat dengan jelas olah anak-anak-anak muda. Perhatian awal terhadap tehnologi modern dicatat dengan cermat, suatu refleksi yang membesarkan hati.   

Dari 96 dipilih 35 finalis untuk diamati secara lebih mendalam pada tanggal 7 Maret nanti oleh Dewan Juri guna menentukan juara untuk tahun 2022 dengan melihat karya aslinya. Dewan Kuari akan menentukan juara utamanya.

Haryono SuyonoComment