Ajakan Berbuat jahat gagal

Konon pada suatu hari Prabu Kresno dari Kerajaan Dworowati citunjuk mewaKILI keluarga Pansdowo bertemu dengan raja Ngestina guna mamastikam persoalan negeri yang dititipkan pada Korawa tersebut. SesampaI DI Istana prabu Kresna melenggang sendiri ke dalam istama. Raden Setyaki dptinggal bersama keta yang membawanya bersama para Dewa yang bergabung di tengah jalan.

Perundingan tidak segera dimulai karena Raja ,menghendaki agar Kesna dahar dahulu makan sajian yang telah dipersiapkan dengan dibubuhi racun. Tawaran itu tetap disajikan oleh raja dan patih Sengkuni sehingga akhirnya terjadi sengketa. Akhirnya Prabu Kresno dikeroyok pasukan Asina yang memang sudah siap dalam istana.

Di pintu Istana Raden Burisrawa melanjutkan rayuannya kepada Setyaki untuk minum arak dngan alkohol tinggi guna melemahkan daya tahan Prabu Kresna. Rayuan tetap ditolak sehimgga terjadi sengketa. Bersamaan dengan itu terjadi geger karena dalam wujud raksasa Prabu Kesna sebagai raksasa bisa menelan habis yang ada dalam istana yang dicegah oleh para dewa. Tetapi Raja Kresna tetap mengobrak-abrik istana dengan  segala isinya.

Misi Prabu Kresna gagal tetapi tipu muslihat Kurawa sama seakali tidak membawa hasil.  

        

Haryono SuyonoComment