Perbaikan Akibat Hujan dan Angin Besar

Hari ini sejak pagi pak Sarwadi, satu dari tenaga paling senior dalam Tim HSC, sudah mulai siap dengan beberapa lembar batang baja ringan pergi ke rumah tetangga untuk memperbaiki atap garasi yang tertimpa reruntuhan pohon dan pot pohon yang disapu hujan dan angin besar kemarin. Kecepatan dan kecekatan memperbaiki atap itu disertai dengan penggantian tulang-tulang rusuk bangunan yang semula kayu biasa dan sudah tua akan segera roboh dengan Batangan baja ringan, sehingga musibah adalah suatu yang kebetulan memberi kesempatan untuk pembaharuan.

Sejak pagi dibantu oleh Teguh dan Toha pak Sarwadi bertindak sebagai Insinyur sekaligus tukang ahli yang mengukur dan memajang  rusuk-rusuk pengganti atap garasi yang tertimpa pohon yang roboh dari ketinggian tiga tingkat. Mas Fajar sebagai penanggung jawab melakukan pengawasan langsung dengan penuh tanggung jawab. Biarpun rumah di sebelah itu kosong karena Pak Sudibyo tidak tinggal lagi di rumah itu sehingga rumah kosong dtunggui seorang pembantu yang sekaligus membuka Warung makanan.

Rpanya berita tetang hujan dan angin itu dikomentari oleh banyak kalangan di Semarang dan di Bogor. Semoga tidak membawa kotban manusia. Kehidupan tetap berjalan normal Kembali. Semoga.

Haryono SuyonoComment