Oma-Opa Penghuni Panti STW-RP Menggelar Gathering Werdha dan Wisata di Puncak

Oma-Opa Lansia Penghuni panti STW-RP terlihat bahagia bisa menikmati indahnya pemandangan alam di kawasan Puncar, Bogor

GEMARI.ID-Megamendung, Bogor. Kami merasa bersyukur, karena para Lansia penghuni panti SasanaTresna Werdha RIA Pembangunan (STW-RP) yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, hari ini bisa mengikuti acara gathering werdha bersama dengan Pengurus dan Pembina Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan serta karyawan STW-RP, demikian dikatakan Ketua Umum YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc saat dihubungi awak Media. Selasa (22/11/2022).

Turut hadir pada acara ini, dari Pembina YKBRP, Dra Krisnina Maharani Tandjung, MSi dan Prof Dr Ir Justika Baharjah, MSc, sedangkan dari pengurus, Ketua Umum YKRBP. Dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc, Atiek Adiati, Gina Alamsjah dan Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes.

Terlihat para pembina dan pengurus YKBRP berfoto bersama. Mulai dari kiri, Gina Alamsjah, Prof Dr Ir Justika Baharsjah, MSc, Dra Krisnina Akbar Tandjung, MSi, dr Sri Kusumo Andani, SpA(K), MSc dan Atiek Adiati

Dalam sambutannya, Ketua Umum YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc mengatakan, acara gathering werdha ini digelar di Roemah Mardalina, suatu tempat wisata milik Ibu Linda Mardalina, salah satu pengawas dari Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, yang berada di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Linda yang telah menyiapkan tempat dan makanan yang luar biasa enak, katanya.

Ketua Umum YKBRP, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc saat memberi sambutan pada acara pembukaan gathering werdha

Dokter spesialis anak RSIA Hermina Daan Mogot ini mengharapkan, para Oma-Opa Lansia tetap sehat dan makin sehat apalagi setelah hari ini mengikuti acara rekreasi, dan beliau-beliau terlihat bahagia. Karyawan juga dapat bersuka ria, sehingga menjadi penawar kelelahan baik fisik dan mentalnya, imbuhnya.

Sebagian dari Lansia ikut memeriahkan acara dengan berjoget dan bernyanyi

Dirinya menambahkan, menggabungkan kegiatan rekreasi untuk lansia dengan karyawan ternyata lebih meriah,apalagi diisi dengan berbagai kegiatan lomba lomba seperti bernyanyi dan berjoget. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah dan doorprize diiringi Musisi lokal dari restoran Pare Anyar Cisarua. Di tempat wisata Roemah Mardalina, para lansia mendapatkan suguhan masakan Sunda yang sehat dan nikmat ala Pare Anyar Resto. Rekreasi semacam ini merupakan program rutin tahunan STW-RP, sebagai bagian dari konsep rekreasional therapeutic yang sangat bermanfaat dan dinantikan, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment