STIKes Mitra RIA Husada Jakarta Memperkenalkan Prodinya ke SMK Kesehatan Logos Indonesia

Kepala Bagian Marketing, Humas dan Kerjasama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Daniah, S.SiT, MKM saat memperkenalkan prodi dan keunggulan dari perguruan tinggi kesehatan kepada para siswa-siswi SMK Kesehatan Logos Indonesia

GEMARI.ID-BOGOR. Beberapa dosen STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, menghadiri undangan sosialisasi pendidikan di SMA/SMK Logos Indonesia di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kesempatan itu dipergunakan untuk memperkenalkan program studi yang ada di STIKes MRHJ dan keunggulannya, demikian dikatakan Kabag Marketing, Humas dan Kerjasama Daniah, S.SiT, MKM kepada awak media. Selasa (15/11/2022).

Selain Kabag Marketing, Humas dan Kerjasama, Daniah, S.SiT, MKM, turut hadir pula Kaprodi Sarjana Terapan Kebidanan, Dr Nurhidayah, SSiT. MKM, dosen Kesehatan Masyarakat, Sri Kubilawati, SSiT. MKM dan Carwadi, MKM dan perwakilan dari mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat, Bayu dan Aji.

Dr Nurhidayah, S.SiT, MKM melemparkan senyumnya yang manis kepada para siswa-siswi SMK Kesehatan Logos Indonesia sambil memberikan pencerahan dan informasi tentang STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Menurut Daniah, kedatangan rombongan dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta disambut dengan sangat baik oleh Kepala Sekolah, Kristin Ermintawati, ST dan beberapa guru pengajar lainnya. Dalam kunjungan yang baik itu, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta diberikan kesempatan untuk menyampaikan secara langsung kepada para siswa/siswi kelas XII tentang program studi yang ada di STIKes MRHJ beserta keunggulannya, jelasnya.

Lebih lanjut Daniah mengatakan, pada saat menyampaikan presentasinya dihadapan para siswa-siswi SMK Kesehatan Logos Indonesia, mereka terlihat sangat antusias dalam mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh dosen STIKes MRHJ dan tidak sedikit dari mereka yang tertarik dengan prodi yang ada di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, katanya.

Terlihat Veronika, Staf Marketing, Humas dan Kerjasama STIKes Mitra RIA Husada Jakarta saat memberikan semangat kepada para siswa-siswa SMK Kesehatan Logos Indonesia

Dalam penjelasannya dirinya menyampaikan, keunggulan yang ada pada Prodi Sarjana Terapan Kebidanan diantaranya adalah, semua lulusan wajib mengikuti pelatihan Lab Komplementer yaitu Baby Massage, Prenatal Yoga dan Hipnoteraphy. Dijelaskan pula bahwa STIKes MRHJ bekerjasama dengan beberapa Instansi, termasuk  Rumah Sakit Daerah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas dan PMB terkemuka. Sedangkan keunggulan Prodi Kesehatan Masyarakat, diantaranya STIKes MRHJ telah membuka Kelas Malam bagi mahasiswa reguler yang ingin kuliah sambil bekerja, mengikuti sertifikasi pelatihan K3, telah bekerjasama dengan Perusahan-Perusahan Besar dan lulusan Prodi Kesehatan Masyarakat dapat bekerja di Perusahan dan Fasilitas Kesehatan lainnya seperti Rumah Sakit dan Puskesmas, tambahnya.

Perwakilan mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat semester 3, Aji turut menyampaikan pengalamannya menjadi mahasiswa STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Daniah menginformasikan bahwa, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta akan membuka kelas pada tahun ajaran baru di bulan Maret 2023 mendatang, terutama diperuntukkan bagi karyawan, sehingga bagi calon mahasiswa nanti yang ingin kuliah sambil bekerja bisa melanjutkan pendidikannya di STIKes Mitra RIA Husada Jakarta. Dirinya berharap, dengan dibukanya kelas karyawan, STIKes MRHJ bias turut serta membantu meningkatkan minat generasi anak bangsa untuk dapat berkuliah khususnya dalam jurusan kesehatan, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment