Burung ‘Love Birth’ belum berhasil momong anaknya

Tiga pasang burung Love Birth penghuni Taman Burung pak Haryono Suyono, mantan Kepala BKKBN sudah tiga musim bercinta belum juga menghasilkan telor yang menetas sebagai butung baru. Barangkali burung-burung itu merasa solider ikut mantan Kepala BKKBN dan ikut mencegah kelahiran agar dianggap solider fengan pekerjaan pemililkya pak Haryono. Padahal sehari-hari diopeni oleh mas Teguh yang memiliki anak balita, mas Toha yang velum nikah, mas Bibit yang baru saja mantu anaknya serta pak Sarwadi yang memang sudah lansia.

Para pengasuh tetap diperintahkan agar makanan dan minuman burung-burung tersebut terjaga dengan baik siapa tahu mereka memang mengetes apakah para pengasuh dan pemilik burung setia pada burung yang mereka coba ternakkan dengan kasih sayang. Siapa tahu akhirnya mereka sadar bahwa diberi kesempatan bertelur dan mengerami telurnya agar menjadi anak keturunan yang hidup damai dalam sangkar yang dijamin dengan makan, minum dan fasilitas lain yang cukup.  Tentu tidak ada kebebasan terbang di luar sangkarnya.

Mohon saran dan doa restu kiranya Love Birtyh bisa bertelur dan dierami induknya agar menetas menjadi burung baru yang menarik, Aamiin Ya Robil Alamin.

Haryono SuyonoComment