Jambore Stroke di Indonesia

Peringatan Hari Stroke Sedunia di Indonesia tingkat Pusat dieringati bersama pleh Yastrojitingkat Pusat dan Yastroki Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggelar Acara Jambore Stroke bertingkat Nasional di Yogyakarta. Acara ini dipimpin oleh Ketua Panitia Nasional yang diketuai Mayor Jendral (Purn) Dr dr. Tugas Ratmono SpS, MARS, MH dan panitia daerah Ahmad R Iskanda didukung penuh Ketua Umum Yastroki tingkat pusat Prof Dr. dr Teguh Ranakusuma SpS (K) dan Ketua Dewan Pembina Prof Dr Haryono Suyono.  Acara Jambore yang meriah diselenggarakan sejak tanggal 28 – 29 Oktober dengan Seminar yang diikuti Webinar dengan kombinasi siaran YouTube langsung dengan peserta yang hampir tidak terbatas.

Pembukaan yang dilaksanakan dengan sabar menunggu para peserta yang Sebagian adalah penyandang stroke atau insan pasca stroke berlangsung sangat meriah diisi latar belakang permainan elektronik yang massif seakan menggambarkan serangan stroke yang hampir tidak bisa ditahan. Stroke menyerang siapa saja penduduk usia tua atau muda.  

Acara pembukaan diikuti oleh Ketua Panitia, Ketua Umum, Ketua IDI serta Ibu Pambayun yang mewakili Sri Sultam Hamengkubuana X. Acara diisi dengan gebyar elektronik yang menarik seakan serangan stroke sudah sangat massif dan tidak terkendali.

Menanggapi serangan stroke yang menjadi penyakit juara yang mematikan tersebut, Prof Dr Haryono Suyono yang bicara secara langsung dari Jakarta menyerukan agar jajaran Yastroki segera menggelar Jaringan yang luas seperti kita menangani KB dan terakhir kita berhasil menangani Cpvid-19 beberapa bulan terakhir. Para dokter ahli stroke perlu membina persahatan dengan masyarakat luas agar penyebaran stroke bisa dicegah secara massal. Informasi yang praktis perlu disebar luaskan sehingga masyarakat luas menadi benteng yang ampuh.

Pembicaraan panelis ahli dilanjutkan dengan pembawa acara dr. Luna Maya yang cekatan dengan memasukkan acara hiburan segar guna menarik minat pengikut acara yang bertahan sampai sore hari itu.    

Haryono SuyonoComment