STIKes MRHJ Gelar Wisuda 2022 di Ballroom Krakatau Taman Mini Indonesia Indah

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA saat memberi sambutan pada acara Wisuda di Ballroom Krakatau TMII

GEMARI.ID-JAKARTA. Rasa suka cita penuh kegembiraan dari seluruh wisudawan STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dan para orang tua serta keluarga terpancar saat mengukuti acara Wisuda yang digelar di Ballroom Krakatau Taman Mini Indonesia Indah di kawasan Jakarta Timur. Acara wisuda dan Sidang Senat Terbuka ini dipimpin oleh Ketua Senat, dr H. Engkos Kusdinar Achmad, MPH.  Rabu (19/10/2022).

Mahasiswa yang di wisuda pada tahun 2022 ini terdiri dari mahasiswa program studi Sarjana Terapan Kebidanan, Profesi Kebidanan dan Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat. Turut hadir dalam acara ini diantaranya dari LLDikti Wilayah III, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), IAKMI, Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP) dan beberapa mitra kerja dari STIKes Mitra RIA Husada Jakarta lainnya.

Para wisudawan saat mengucapkan sumpah dan janji sebagai tenaga kesehatan

Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA dalam sambutannya mengatakan, bahwa salah satu pihak yang telah ikut berkontribusi signifikan dalam perjalanan hidup saudara hingga saat ini adalah orang tua, wali, suami atau isteri, anak anak dan anggota keluarga lainnya. Perjuangan dan pengorbanan mereka untuk mendukung cita cita saudara tak terhitung nilainya. Kesuksesan saudara tidak terlepas dari jerih payah, kerja keras, doa dan air mata serta pengorbanan mereka, karena itu berjanjilah saudara akan selalu menghormati dan berbuat baik pada orang tua saudara dan kepada mereka yang telah mendukung saudara dan berusaha membahagiakan mereka dengan sebaik-baiknya, tekad dan kemampuan saudara dan berusaha semaksimal mungkin melakukan yang terbaik, jelasnya.

Terlihat antusias para wisudawan menyimak arahan yang disampaikan oleh Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta dan juga Ketua Umum YKRBP

Lebih lanjut Ketua STIKes MRHJ memberikan pesan kepada para wisudawan, harapan kami, setelah saudara-saudara meninggalkan almamater ini agar saudara dapat menunjukkan jati diri sebagai seorang sarjana yang beriman dan bertaqwa serta siap untuk bekerja keras guna mengaplikasi ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama ini untuk menghasil karya karya yang bermanfaat baik bagi saudara sendiri maupun bagi masyarakat sekitarnya. Tuntutlah ilmu sepanjang hayat dikandung badan dengan tak henti-hentinya menambah wawasan, dan keterampilan serta banyak membaca berbagai referensi, membangun jejaring dengan berbagai stakeholder dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan didukung oleh perilaku dan etika kerja yang baik, imbuhnya.

Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan, dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), Msc saat memberikan sambutan di acara Wisuda STIKes Mitra RIA Husada Jakarta

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), dr Sri Kusomo Amdani, SpA(K), MSc dalam sambutannya turut berpesan kepada seluruh wisudawan. Dirinya mengatakan, jaga kehormatan dan nama baik sebagai alumnus STlKes Mitra RIA Husada Jakarta. Junjung tinggi nama baik almamater, pegang teguh sumpah janji tenaga kesehatan yang sudah ditanda-tangani. Wujudkan itu semua dalam sikap, tindakan dan perilaku sehari-hari di lingkungan pekerjaan dan di tempat meniti karir untuk menyongsong masa depan yang penuh harapan, katanya.

Sekretaris Badan Penyelenggara STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dr Mulyono D Prawiro saat berfoto bersama dengan beberapa anggota Senat dan Ibu Inan Purwanti dari Scope Global Nusantara

Selanjutnya, secara khusus Ketua UmumYKBRP menyampaikan penghargaan dan selamat kepada seluruh unsur Badan Pelaksana, Ketua, Waket l, ll, lll, Kepala PPMI, Kepala PPPM serta seluruh tenaga pendidik, para dosen yang telah bekerja keras dengan semangat maju terus pantang mundur dalam proses belajar mengajar para mahasiswa STIKes MRHJ, sehingga mereka dapat menyelesaikan studinya dengan baik. Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan sangat bangga kepada kalian semua, karena dengan kerjasama yang baik antara semua unsur, STIKes MRHJ telah melaksanakan Wisuda yang sukses untuk ke enam belas kalinya, pungkanya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment