STW-RP Ikut Memeriahkan Hari Lansia Internasional dengan Senam Ceria

Lansia penghuni panti Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan terlihat semangat mengikuti Senam Ceria bersama lainnya.

GEMARI.ID-CIBUBUR. Setiap hari minggu Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan (STW-RP) mengadakan kegiatan senam ceria di Lapangan Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, demikian dikatakan Ns. Ibnu Abas, M.Keb,S.Keb.Kom, Kepala STW-RP di Jakarta kemarin. Minggu 16 Oktober 2022.

Sebagian dari peserta Senam Ceria berfoto bersama dan terlihat gembira dan bersuka ria

Menurut Abas, setelah libur panjang selama pandemi Covid 19, mulai bulan Oktober 2022 di momentum Hari Lanjut Usia Internasional tahun ini, kegiatan senam ceria untuk para Lansia penghuni panti kita lanjutkan kembali. Selain itu, senam yang diikuti oleh para Lansia penghuni panti, senam ini diikuti pula oleh para karyawan, mahasiswa, daycare RIA Pembangunan dan masyarakat sekitar Cibubur, katanya.

Bukan hanya Lansia, masyarakat sekitar Cibubur pun ikut Senam Ceria bersama Lansia penghuni panti

Kepala STW-RP ini menambahkan, kegiatan senam ini dilaksanakan berkat adanya kerja sama dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Ciracas, dan kelompok-kelompok senam di wilayah Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Ada kurang lebih 100 orang yang ikut serta dalam kegiatan olahraga ini. Selain olahraga senam, ada juga olahraga lainnya seperti bulutangkis, joging, volly atau sekedar goyang goyang bersama, tambahnya.

Seusai Senam Ceria, Kepala STW-RP, Ns. Ibnu Abas berfoto bersama Lansia penghuni panti

Dirinya mengatakan, bahwa Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan hadir bukan hanya untuk Lansia penghuni panti saja, tetapi juga untuk masyarakat di sekitar Cibubur. Kami memberikan manfaat dan berbagi kemewahan program layanan kesehatan dan sosial serta fasilitasi yang kami miliki dan semua itu bertujuan untuk kesejahteraan bersama, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment