Alumni STIKes Mitra RIA Hisada Jakarta Menjadi Cahaya Yang Menerangi Sekitarnya

Ketua Badan Penyelenggara STIKes MRHJ, Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes saat memberi sambutan dan pengarahan

GEMARI.ID-CIBUBUR. STIKes Mitra RIA Husada Jakarta menggelar acara Pelepasan Calon Wisudawan dan Ketua STIKes MRHJ, Dra Sri Danti Anwar, MA mengundang secara khusus Ketua Badan Penyelenggara (BP), Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes untuk memberikan sambutan dan sekaligus pengarahan pada acara yang digelar di halaman kampusnya di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Turut hadir Sekretaris BP, Dr Mulyono D Prawiro. Kamis (13/10/2022).

Terlihat Ketua STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Dra Sri Danti Anwar, MA bersama para pimpinan duduk di jajaran paling depan

Acara yang digelar dengan luar biasa itu, menghadirkan seluruh pimpinan STIKes MRHJ, dosen dan karyawan serta para mahasiswa yang akan diwisuda pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang. Dalam sambutannya Dr dr Andi Julia Rifiana, M.Kes mengatakan dan mengajak seluruh hadirin terutama para calon wisudawan untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik, hidayah serta inayah-Nya kepada kita semua.

Untuk memeriahkan acara, Dr Mulyono D Prawiro didaulat untuk tampil membawa sebuah lagu guna untuk menghibur para calon wisudawan

Selanjutnya ia mengatakan, kalau diingat-ingat perjalanan empat tahun kalian, rasa sedih, senang, rindu, sesak jadi satu. Kalian masuk kampus ini bersama, belajar besama dan bermain bersama. Kalian tidak bisa melupakan kenangan empat tahun di kampus ini. Hari ini kami seharusnya senang karena kalian lulus dan akan memasuki dunia kerja di luar sana. Harusnya kami gembira karena berhasil mengantar kalian bertemu dengan lingkungan baru, tetapi entah kenapa, hati kami merasa kehilangan, keluhnya.

Dirinya berpesan, jika ada skill yang kalian rasa akan memberikan manfaat untuk kehidupan paska kampus, dalamilah dengan tekun, karena setelah lulus nanti, kalian tidak bisa mengandalkan ilmu di bangku kuliah saja. Kalian perlu skill tambahan yang dapat membuat kalian tetap bisa survive di lahan kalian menjalani profesi. Yang paling penting untuk kalian semua, ketika kalian dianggap akademisi, kalian dianggap terpelajar, sudah seharusnya kalian memuliakan orang lain dengan ilmu yang kalian dapatkan di kampus ini. Kalian akan menjadi cahaya yang dapat menerangi sekitar kalian, bukan menjadi api yang melenyapkan apapun di dekat kalian, imbuhnya.

Salah satu dosen favorit STIKes MRHJ mendapat kenang-kenangan dari perwakilan mahasiswa yang akan diwisuda

Selain itu, ia mengharapkan seluruh calon wisudawan bisa sukses dalam meniti kariernya dikemudian hari dan selalu menganggap para dosen dan seluruh civitas akademika STIKes Mitra RIA Husada Jakarta sebagai orang tuanya, sebab kampus ini bukan hanya sebagai tempat menimba ilmu, tetapi juga tempat melukis kenangan manis bersama keluarga, yaitu dosen dan seluruh civitas akademikanya.  Diakhir sambutannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang selalu bersemangat mendukung dan mensukseskan acara yang luar biasa ini. Meskipun diadakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi makna dan tujuan dari terselenggaranya acara ini, pungkasnya. @MDP.

Mulyono PrawiroComment