Srikandi Posdaya Malang mengembangkan Penggerak Pembangunan di Daerahnya

erlin1.png

Srikandi Posdaya Erlin Sulistyawati binaan Prof. Dr. Suprapto dari Universitas Merdeka di Malang dewasa ini tetap aktif sebagai Ketua Posdaya di desanya dan makin giat membina generasi muda dengan sistem coaching yang ampuh. Bulan Mei lalu Ibu Erlin yang cantik itu menyelenggarakan coaching dalam bentuk Mini Worshop dengan judul Coach Your Teenagers yang mendapat perhatian melimpah. Kegiatan coaching itu tidak diberikan Cuma-Cuma tetapi para peserta dihimbau memberikan sumbangan yang disalurkan kepada keluarga kurang mampu dalam arahan pemberdayaan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Dengan cara demikian kegiatan coaching itu tidak dipandang enteng tetapi diikuti dengan tekun oleh para pesertanya, suatu prinsip gotong royong yang oleh Pembina Posdaya dari Universitas Merdeka di masa lalu diajarkan kepada Posdaya binaan Universitas Merdeka yang sukses.

erlin2.png

Kecuali memberikan jasa coaching, Ibu Erlin juga giat mendirikan koperasi yang diikuti anggota yang makin banyak. Selaku pengurus koperasi dan sebagai ketua Posdaya  sebagian keuntungan koperasi selalu disisihkan untuk keluarga Prasejahtera atau kaum duafa dan anak yatim piatu, suatu prinsip gotong royong yang dalam pemberian kepada para penerima selalu disampaikan bahwa dana sumbangan atau komoditi yang diberikan adalah hasil kerja keras yang dibagi dengan ikhlas sehingga para penerima kalau mau bisa bekerja keras dan berbagi kepada Saudaranya yang belum mampu.

erlin5.png

Kegiatan Srikandi Posdaya Ibu Erlin tidak berhenti. Dalam rangka Peringatan 17 Agustus 2021 mereka merancang acara coaching lain yang lebih menarik untuk keluarga muda. Acara ini ditujukan kepada generasi muda atau pimpinan dan anggota lembaga yang ingin memberikan bakti sosialnya untuk membantu generasi muda yang dewasa ini godaannya sangat keras melalui perangkat lunak IT yang kecepatan dan cara masuknya tidak lagi perlu lewat pintu atau ijin orang tua. Bahkan tanpa sembunyi karena bisa dengan mudah melalui hape yang di kota atau bahkan di Desa dimiliki dan dikelola dengan canggih oleh anak-anak muda. Suatu sistem yang sukar dikontrol atau bahkan tidak mungkin di kontrol oleh orang tua yang “masih jauh ketinggalan” dibanding anak muda.

elin4.jpg

Founder coaching untuk Negeri adalah Coach Basyrah Basir ACC dan Coach Ida Syafrida,ACC dari tangan beliau berdua telah melahirkan beberapa praktisi Coach yg tersebar di berbagai wilayah indonesia termasuk Ibu Erlin yang bergabung di Komunitas Coaching untuk negeri.

Sesuai dengan perkembangan tekhnologi IT, maka diperkenalkan juga coaching on line  untuk mereka yang tidak perlu datang ke tempat pertemuan, tetapi bisa menyimak berbagai materi dan kegiatan melalui sistem daring yang mudah dicapai dengan kualitas sangat tinggi.

Semoga kiprah Ibu Erlin Srikandi Posdaya di Malang ini dikuti para Srikandi lain yang dimasa lalu sangat aktif dalam membina masyarakat di Desa sebelum Pemerintah mengembangkan program pengentasan kemiskinan melalui dana desa yang dewasa ini sangat terganggu adanya Covid-19. Selamat dan sukses serta membawa manfaat yang menguntungkan rakyat banyak. Aamiin YRA.

Haryono SuyonoComment