Program Unggulan STIKes Mitra Ria Husada Terbukti Mampu Jadi Leadreship Handal dan Dipercaya

(gemari.id) Jakarta - Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) pada Rabu, 18 Agustus 2021 kemarin telah melaksanakan perubahan tampuk pimpinan pengurus. Ketua Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP) yang baru kini diamanahkan kepada Ibu Efin Soehada, SE, MSi, setelah sebelumnya dijabat Ibu Milangoni Subiakto Tjakrawerdaja. Di awal kepemimpinannya, Efin segera mengadakan rapat khusus pertama sejak dirinya dipercaya sebagai Ketua YKBRP yang baru. Rapat khusus tersebut diadakan di kampus STIKes Mitra RIA Husada, salah satu perguruan tinggi kesehatan yang dibawah naungan yayasan ini yang diletak di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Ketua YKBRP yang baru Ibu Efin Soehada, SE, MSi didampingi Wakil Ketua II STIKes Mitra RIA Husada, Dra Ninin Nirawaty, M.Ed, Dr Mulyono D Prawiro,  Dr dr Andi Julia Refiana, MKes dan sejumlah pengurus YKBRP lainnya saat mengikuti rapat khusus perdana di kampus STIKes Mitra RIA Husada, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Ketua YKBRP yang baru Ibu Efin Soehada, SE, MSi didampingi Wakil Ketua II STIKes Mitra RIA Husada, Dra Ninin Nirawaty, M.Ed, Dr Mulyono D Prawiro, Dr dr Andi Julia Refiana, MKes dan sejumlah pengurus YKBRP lainnya saat mengikuti rapat khusus perdana di kampus STIKes Mitra RIA Husada, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

 

Dalam rapat tersebut Wakil Ketua II STIKes Mitra RIA Husada, Dra Ninin Nirawaty, M.Ed menyampaikan perkembangan penerimaan mahasiswa baru dan berbagai masalah dan peluang yang dihadapi. Selama ini STIKes Mitra RIA Husada telah bekerja sama dengan lebih dari 50 SMA, SMK dan MA di sekitar Jabodetabek. Sayangnya semasa Pandemi ini agak mengalami kendala, terutama dalam masalah kunjungan ke sekolah-sekolah dimaksud. selain itu STIKes juga telah melakukan berbagai macam promosi melalui berbagai media massa dan media sosial, termasuk di antaranya dengan FB, Instragram, surat kabar online dan media sosial lainnya.

 

Vendor juga banyak diikutsertakan dalam promosi STIKes ini. Dari berbagai pertemuan, alumni yang memiliki potensial dan mendapatkan pekerjaan ditonjolkan dan disebarluaskan, agar STIKes ini mendapat perhatian dan dicintai masyarakat luas.

 

Salah satu pengurus baru, Dr dr Andi Julia Refiana, MKes menyampaikan gagasannya bahwa STIKes Mitra RIA Husada dalam waktu dekat harus berani terjun ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan program studi kesehatan bagi siswa-siswa terutama bagi mereka yang duduk di kelas 2 atau mereka belum memiliki pilihan dalam melanjutkan studinya di perguruan tinggi, hal itu dilakukan agar mereka bisa menjadi tertarik untuk menjadi calon mahasiswa STIKes MRH dan diharapkan itu merupakan pilihan yang tepat dan yang diharapkan.

 

Sementara itu, Dosen Pasca Sarjana Universitas Satyagama Dr Mulyono D Prawiro menyampaikan bahwa seluruh pimpinan perguruan tinggi termasuk dosen dan mahasiswa STIKes harus memiliki percaya diri yang tinggi, sehingga mereka bisa berani tampil dimana mereka berada.  Di samping itu juga harus memiliki kepercayaan yang tinggi kepada sesama atau teman sejawatnya. “Seluruh civitas akademika harus bisa membawa STIKes MRH di mana pun berada dan selalu memperkenalkan kepada masyarakat luas agar STIKes MRH semakin hari semakin dikenal dan dicintai masyarakat luas,” tutur ayah satu anak (Revita N Mulyandari buah hati pernikahannya dengan isteri tercinta Neneng L Fitriah) ini di hadapan para petinggi Pengurus YKBRP.

Ditambahkannya, bahwa saat ini STIKes MRH mempunyai program unggulan dari masing-masing  Prodi, unggulan Prodi kebidannya adalah Asuhan Komplementer (Moon And Baby Spa, Parental Yoga dan lain-lain). “Unggulan Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) saat ini telah mampu menjadi seorang leadreship yang handal dan dapat dipercaya,” tandas pria yang pernah menjabat sebagai Ajudan Menteri/Kepala BKKBN dan Menko Kesra dan Taskin Prof Dr Haryono Suyono ini menyakinkan. ADS

 

Ade SudrajatComment