Universtas Sarjanawiyata Tamansiswa UST jadi Pelopor

ustwali.jpeg

Bersama Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa UST Prof Drs. H. Pardimin, MPd, PhD Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi mengukuhkan UST sebagai Kampus Tangguh dan Universitas Pelopor dalam kegiatan penanganan Covid-19. Secara langsung Penanganan Virus Covid-19 dengan melaksanakan dan menyediakan fasilitas Kampus. Kegiatan ini dimimpin dengan  tauladan Bapak Rektor, mendapat suntik Vaksin yang pertama dengan didampingi Ketua Panitia dan kemudian secara cepat diikuti para Wakil Rektor, Dosen dan Pejabat fungsional lainnya. Fasilitas UST menyediakan fasilitas untuk suntik bagi penduduk lanjut usia dan masyarakat sekitar kampus. Suntikan kedua kabarnya akan dilakukan mulai tanggal 3 Juni 2021.

 Sejak beberapa waktu lalu Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa atau UST membentuk Panitia khusus untuk aktif menangani masalah Vaksinasi yang dipimpin oleh Wakil Rektor II, Ibu Dra Triharsiwi MPd. yang segera bergerak cepat menyelenggarakan acara penyuntikan Vaksin Covid-19 berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

layarek.jpeg

Ketangguhan itu dilaksanakan oleh “Dewantara Muda” sebagai kader-kader UST peninggalan Pahlawan Nasional Ki Hadjar Dewantara yang mendidik anak-anak untuk sangat sadar pada perjuangan bangsa sehingga para mahasiswa segera tanggap terhadap penanganan masalah Covid-19. Semoga keteladanan ini meluas kepada masyarakat banyak dengan mengembangkan “Kebun Bergizi” pada halaman rumah-rumah penduduk sehingga daya tahan tubuh dengan masukan gizi dari sayur dan buah yang dipelihara pada setiap halaman bisa bertambah tinggi. Vaksinasi hanya sebagai stimulan akhir, pada akhirnya daya tahan tubuh hanya bisa dipelihara dengan asupan gizi yang baik dan hidup sehat yang sistematis. Pemeliharaan kesehatan dengan makanan bergizi tinggi akan mengalahkan serangan Covid-19. Insya Allah.

Haryono SuyonoComment