Halal bil Halal Rektor, Dosen dan Mahasiswa Universitas Trilogi di Jakarta

mudrajad1.jpeg

Pada hari Jum’at siang Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr. Mudrajad Kuncoro PhD disampingi Ketua Yayasan JPPIJ Prof. Dr. Ir. Arisetyanto Nugroho MM memimpin silaturahmi Idul Fitri antara Rektor dan seluruh civitas Akademisi bertempat di Ruang Rapat Eksekutif yang digelar langsung melalui Webinar kepada seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa yang secara khusus diundang mengikuti acara melalui sistem Webinar tersebut.

trilogiidul1.jpg

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Rektor yang difokuskan pada arti silaturahmi dengan tekanan lebih lanjut pada sambutan Ketua Yayasan Prof. Dr. Arissetyanto Nugroho MM memberikan sambutan yang intinya menyatakan bahwa bulan Syawal adalah bulan peningkatan kualitas iman dan taqwa yang sudah diasah 30 hari .Ramadhan) dengan indikator tidak hanya di bidang syariah seperti tetap rajin bangun malam tahajud , puasa sunnah dan lain-lain namun juga tercermin dalam peningkatan kinerja tridarma PT seperti pengajaran semakin bermutu, penelitian semakin bemutu serta LPPM yang memberi nilai tambah khusus kepada masyarakat sekitar seperti mengurangi kemiskinan, kriminalitas dan lain-lain.

Sambutan itu dilenjutkan sambutan Pembina Yayasan Prof dr. Haryono Suyono. yang diarahkan pada peristiwa satu minggu setelah hHari Raya tahun ini, tanggal 20 Mei 2021 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Hari Pendidikan Nasional 2021.

trilogiidul2.jpg

Hari bersejarah itu dikaitkan dengan hari raya Idul Fitri karena gerakan tersebut menghrapkan agar seluruh anak bangsa bersatu tidak membedakan agama, latar belakang maupun pendidikan untuk bergotong royong berjuanag untuk kemerdekaan anak bangsa.

Oleh karena itu sebagai sesepuh Universitas Trilogi, setelah Rektor, para Dosen dan tenaga lainnya berpuasa secara penuh satu bulan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kami  minta untu mengikuti jejak para sesepuh bangsa untu mendengungkan persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti juga yang dilakukan oleh para sesepuh ,sebagian besar menegmbangkan perluasan pendidikan anak bangsa seperti Ki Hadjar Dewantara. Ki Hadjar yang dengan gigih mendirikan Perguran Tamansiswa tidak saja untuk mendidik anak-anak menjadi anak cerdas, tetapi lebih dari itu memperluas kesempatan belajar bagi anak keluarga miskin. Tujuannya adalah memutus mata rantai kemiskinan sehingga bangsa ini kelak akan maju seperti bangsa-bangsa maju lainnya.

trilogiidul3.jpg

Universitas Trilogi seperti tujuan pendiriannya harus mampu melanjutkan cita-cita sesepuh bangsa tersebut, sehingga hari Raya Idul Fitri yang kita tunggu dengan doa selama satu bulan penuh akan mengantar kemajuan untuk memajukan Universitas Trillogi dan semua anak bangsa yang dididik disini dan pada berbagai Perguruan Tinggi lainnya.

Acara dilanjutkan dengan uraian hikmah Idul Fitri oleh pak Ustad yang diundang dan ditutup dengan doa penutup yang sangat khusuk. Semoga peringatan Hari Raya Idul Fitri ini membawa kesan yang sangat berarti bagi para peserta seluruh civitas Akademisnya. Aamiin YRA.

Haryono SuyonoComment