Mengenang Hari Ulang Tahun Penuh Kedamaian

Sri Chinmoy2.jpg

Sahabat kami dari seluruh Dunia yang tergabung dalam Gerakan Perdamaian Dunia melalui kegiatan kemanusiaan dan bersama-sama semedi memohon Ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang semula dipimpin oleh seorang Guru Sri Chinmoy almarhum, tahun ini tidak bisa ke Bali. Almarhum sangat menyenangi melakukan kegiatan semedi di Bali. Sejak bertahun-tahun menjadi sahabat yang sangat akrab dan tidak pernah absen bersama wakil-wakil pengikutnya dari lebih 50 negara di dunia.

chinmoyhabibie.jpg

Apabila rombongan dari berbagai negara dengan latar belakang agama yang berbeda beda itu datang ke Bali, mereka sangat kagum terhadap toleransi keagamaan yang ada. Bahkan mereka terheran-heran di suatu Banjar terlihat adanya berbagai tempat ibadah yang dibangun berjejer sangat berdekah sehingga apabila ada upacara keagamaan sesuatu agama, halaman tempat ibadah lain terbuka untuk parkir mobil, saling bergantian, suatu toleransi tidak ada bandingannya sampai menyangkut hal-hal yang sangat kecil sekalipun.

scm1.jpg

Dua tahun lalu sebelum masa pandemi sekitar 500 anggota mewakili lebih dari 50 neagra sempat ke Bali. Pada awal bulan Mei, tepat pada hari ulang tahun kami, pak Haryono dikawal mas Mulyono diundang ke tempat mereka berkumpul di suatu Hotel besar di Bali.Diundang juga Gusti Dipo putra Sunan Solo dan kerabat lain yang akrab dengan Doktor Sri Chinmoy almarhum  Tepat pada tanggal 6 Mei secara sengaja mereka menggelar pertemuan akbar yang dihadiri seluruh anggota lengkap. Pada saat itu diadakan upacara dan doa bersama memuji Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendoakan kami tetap dilindungi serta dianugerahi kesehatan yang prima. Mereka mengadakan acara nyanyi dan pujian yang sangat mengharukan. Sungguh ekspresi kedamaian yang sangat mengharukan. Tahun ini mereka mohon maaf tidak bisa lmengadakan pertemuan yang baisanya berlangsung sekitar satu bulan di Bali, Marilah kita doakan maian  Agraha bersama sahabat lain yang melanjutkan Gerakan Perdamaian Dr. Sri Chinmoy saling berdoa untuk almarhum dengan harapan juga bahwa semoga musibah Covi-19 cepat berlalu. Aamiin.

scm2.jpg