“Open Zoom” Hari Kedua bersama Keluarga Besar PWRI dan sahabat Haryono Meriah

ozl1.jpg

Open Zoom keluarga besar PWRI dan para sahabat Haryono Suyono pada hari kedua berjalan meriah. Setelah acara dibuka oleh Prof. Dr. Haryono Suyono sebagai Ketua Umum PWRI, selanjutnya dialog Silaturahmi dipimpin oleh Sekjen PB PWRI Drs. Djoko Sidik Pramono MMmengatur lalu lintas ucapan selamat dan saling sapa para sahabat Pengurus dan anggota PWRI yang berasal dari seluruh Indonesia.

Hadir di kediaman HSC di Jl. Perdatam antara lain Wakil Ketua Bapak Dr. Setyanto, Bapak Dr Sudibyo Alimoesa, Ibu Dra Masni Rani MSI, dan lainnya. Hadir juga mantan Kepala BPS Dr Sugito Suwito didampingi Ib Sri Budiyanti MS, Bapak Ir. Sutarto Alimoes MS mantan Kepala Bulog, Ibu Sapto Yluli Isminarti Ketua Yayasan Anggrek Catat Berkreasi untuk para penyandang cacat, Dr. Mulyono D Prawiro serta beberapa sahabat lainnya.

ozl2.jpg

 Sekjen Drs. Djoko Sidik Pramono MM secara bijaksana satu demi satu mengundang membuka link bagi para peserta dari berbagai daerah saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dengan para petinggi yang ikut hadir pada kediaman di HSC Jakarta dan antar jaringan yang terbuka di seluruh Indonesia. Kebiasaan pada setiap Hari Raya Idul Fitri para sahabat dan keluarga saling datang pada kediaman, termasuk para penjabat BKKBN dan Kantor Menko Kesra, saling mengucapkan Selamat Hari Raya, kesempatan “Open House” yang diganti dengan “Open Zoom” pada masa pandemi ini kelihatan memiliki jangkauan yang lebih luas, menjangkau daerah lain yang biasa hanya menerima “kartu lebaran” dengan aneka gambar yang menarik, tahun ini hampir lenyap digantikan sistem WAG atau yang terbaru “Open Zoom”.

ozl3.jpg

Tidak kurang dari 29 orang mewakili Pengurus daerah PWRI, sahabat dan para aktifis Gerakan Pembangunan Desa serta gerakan Posdaya ikut serta muncul dilayar dan memberikan salam Idul Fitri yang tulus dengan wajah yang ceria pada layar serta sebagian berkumpul sehingga dapat dilihat dari sosok mata mereka yang kelihatan berbinar bahagia. Acara yang meriah itu di skors untuk sembahyang Jum’at dan dilanjutkan lagi bagi kawan-kawan dari daerah yang ikut waktu Indonesia bagian Timur.

ozl4.jpg

Para anggota Pengurus Besar PWRI yang hadir merasa bahagia bahwa kesempatan “Open Zoom” yang biasanya digunakan untuk berbagai keperluan Webinar, kali ini bisa sekaligus sangat efektif untuk saling bersapa pada saat Hari Raya Idul Fitri. Mas Fajar, mas Bima dan para penyelenggara teknis serta Pengurus PB PWRI memohon maaf kalau pelayanan kurang memuaskan,. Kami sendiri merasa puas karena gangguan teknis pada hari Lebaran kedua relatif lebih kecil dibanding pada hari Lebaran pertma. Kami semua meminta maaf kalau dalam penyelenggaraan penggunaan sistem “Open Zoom” untuk Hari Raya ini kurang memuaskan.

ozl6.jpg

Kami percaya bahwa saling kangen-kangenan melepaskan rindu yang setiap tahun kita lakukan mengenang kembali masa perjuangan ke desa atau Rapat-rapat Koordinasi antar penjabat tinggi berbagai Departemen yang selalu menarik, sebagian dapat dilakukan bersama.  Suatu peristiwa di mana pada jamannya kita seakan akan melakukan pengaturan kehidupan yang bisa berdampak sampai ke desa-desa pada Hari Raya ini terulang kembali menghiasi masa silaturahmi Lebaran. Pada setiap Hari Raya segala peristiwa masa lalu yang seakan berulang kembali sebagian berulang di antara para peserta “Open Zoom” Hari Raya pada hari yang kedua tersebut.

mulc.jpg

Yang menarik adalah bahwa sahabat dan saudara kita dari jarak jauh, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan dan lainnya bisa bertemu dalam satu layar komputer, bercanda dan saling melepas rindu dengan ketawa yang lepas dan menggembirakan, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.






Haryono SuyonoComment