Universitas Trilogi Tingkatkan Kerjasama Anugerah Kembangkan Agro Edukasi

agro1.jpg

Pagi ini, Senin 22 Februari 2021 diantar Dosen senior Dr. M. Rizal Taufikurohman, S.Pt., M.Si, Dekan Fakultas Bioindustri, Dr. Inanpi Hidayati Sumiasih, S.P., M.Si. didampingi Drm Francy Iriani dan Warid, S.P., M.Si. mengadakan silaturahmi dan membahas kemungkinan peningkatan kerja sama yang lebih erat dengan Yayasan Anugerah yang usahanya sangat luas. Pembina Yayasan didampingi Drs. Fajar Wiryono, Ketua Yayasan Anugerah dan Ibu Dra Indrawati staf senior serta penghubung kedua lembaga tersebut.

Pertemuan silaturahmi santai itu membahas berbagai hal, antara lain kemungkinan penyelenggaraan bersama beberapa kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat luas. Acara pertama yang dibahas adalah kemungkinan mengadakan Pertemuan Webinar pada tanggal 1 Maret 2021 mendatang dalam rangka pengembangan serie Agro Edukasi utamanya bagi mahasiswa Trilogi yang diperluas partisipasi bagi “para petani perkotaan” yang berdasi serta “petani pedesaan”, termasuk PKK, para aktifis Posdaya dan warga masyarakat luas lainnya.  Utamanya mereka yang ingin memiliki produksi hasil pertanian, sayur, buah dan lainnya yang siap dipasarkan kepada konsumen perkotaan yang modern serta ingin mendapatkan hasil pertanian sehat, memiliki rasa nikmat sesuai selera perkotaan serta bergizi tinggi.

agro2.jpg

Kunjungan silaturahmi tersebut sekaligus membahas kelanjutan kerja sama yang selama ini telah terjalin antara Universitas Trilogi dengan Yayasan Anugerah Kencana Buana merangsang pengembangan Urban Farming di Jakarta dan tempat-tempat lainnya di seluruh Indonesia. Seperti diketahui kerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta sudah sangat lanjut bersama Yayasan Anugerah untuk Jakarta Selatan akan diperluas untuk seluruh DKI Jakarta. Kegiatan meluas itu utamanya untuk wilayah Bekasi yang memiliki potensi sangat tinggi padahal wilayah ini dekat dengan Universitas Trilogi yang memiliki program studi yang sangat dekat relevansinya dengan pengembangan pertanian perkotaan yang makin dibutuhkan untuk masyarakat luas di kawasan Bekasi dan sekitarnya.

Usaha ke arah pemanfaatan pekarangan Masjid, Sekolah dan halaman rumah telah dijajaki bersama dengan para Dirjen di lingkungan Kementerian Pertanian dan inisiasi kerah pengembangan yang makin luas telah dijajaki bersama Dirjen Hortikultura beberapa waktu lalu. Karena itu kedua belah pihak sepakat menindak lanjuti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga keterlibatan para mahasiswa dan pelatihan akan disesuaikan dengan kondisi yang terbuka tetap aman untuk semua pihak.

agro3.jpg

Secara konkrit diputuskan tanggal 1 Maret 2021 menandai awal penyegaran kerja sama antara dua lembaga tersebut yang segera dilaporkan kepada Rektor dan Jajaran Yayasan JPPIJ untuk mendapatkan dukungan dan komitmen yang tinggi demi kepentingan bersama masyarakat luas di Jakarta, Bekasi dan daerah lainnya. Semoga berjalan lancar dan membawa manfaat bersama.

Haryono SuyonoComment