Webinar Gizi Pada Musim Pandemi

Perkumpulan Gixi Indonesia “Pergizi Pangan” yang dipimpin Prof Dr. Hardinsyah P. menurut rencana akan menyelenggarakan Webinar tentang Gizi pada tanggal 10 November yang akan datang. Menurut rencana Webinar ini akan diisi dua tokoh nasional yaitu Kepala BKKKBN Dr. dr. Hasto Wardoyo SpOG dan mantan Kepala BKKBN Prof. Dr. Haryono Suyono MA, PhD yang selama menjabat Kepala BKKBN bersama jajaran Departemen Kesehatan berhasil memperluas jangkauan program UPGK ke seluruh Desa di Indonesia bekerja sama dengan Posyandu di seluruh desa.

Perluasan program itu berhasil mengurangi kasus kurang gizi dan bayi lahir di bawah berat badan kurang dari tiga kilogram. Di samping itu Program UPGK berhasil mengurangi kasus stunting rang kemudian merebak kembali setelah tahun 2000. Informasi ini diperoleh dari Dr, Atik Kridawati dari Pergizi Pangan, silahkan hubungi beliau. Pada waktunya link untuk mengikutii Acara yang sangat penting ini akan diumumkan secara luas.

Pada waktu yang sama Kepala BKKBN akan memberi penjelasan tentang penanganan kasus stunting yang koordinasinya pada saat ini diserahkan pada BKKBN. Program ini akan sukses apabila diikuti koordinasi dan penanganan secara terpadu oleh semua unsur masyarakat, utamanya diikuti oleh ibu hamil dan ibu melahirkan di seluruh desa.

Haryono SuyonoComment