Pertemuan Anak Muda Gagaskan Industri Jamu Segarka n Tubuh

nug1.jpg

Kelompok anak-anak muda Om Slamrt Sugianto terdiri dari Mas Nugroho, mbak Erni dan Nuri yang ganteng dan cantik-cantik, bersama mBak Ria, dr. Rina, Bubu serta mas Fajar dan Rudi Lubis yang manis-manis dan ganteng, hari Saptu berkumpul membahas gagasan pengembangan berbagai industri minyak yang dibuat dari herbal yang tumbuh subur di Kebun Cinagka di Bogor.

 

Beberapa macam ramuan telah dikembangkan oleh mas Nugroho yang belajar selama sepuluh tahun di Singapura yang berhubung masa Pandemi pulang ke Indonesia ingin hidup di tanah air sendiri memanfaatkan keahliannya selama melanglang buana di Singapura dan negara lainnya.

 

Selama beberapa bulan ini telah mengembangkan beberapa ramuan herbal misalnya untuk mengkilapkan dan menyuburkan daun, memberikan semacam ramuan untuk menyegarkan tubuh yang akhirnya setelah mendapat ijin dari Badan POM diedarkan untuk umum. Percobaan dengan inovasi baru itu ternyata mendapat tanggapan positif dari masyarakat modern yang ingin kembali ke sistem pengobatan tradisional.

 

nug2.jpg

Ramuan terbaru yang berbahan baku sekitar 99 bahan baku tanaman herbal, disebut oleh Nugroho sebagai LS-99 atau minyak terapi Laras-99  telah selesai uji ilmiahnya dan sekarang sudah meluncur kepada Badan POM guna mendapatkan ijin edar dari Pemerintah. Ramuan ini diharapkan akan menjadi salah satu topik trendi di Indonesia karena konon dari uji klinis dan pernyataan dari beberapa yang mengikuti uji klinis tersebut, rasanya seperti pengalaman nenek moyang, bisa menyegarkan tubuh, meringankan berbagai penyakit, sangat meringankan gangguan tenggorokan dan lainnya.

 

Ramuan yang diolah dengan ukuran dan kombinasi yang baik itu diharapkan segera mendapat ijin dari Badan POM sehingga peninggalan resep nenek moyang kita bisa berhasil menumbuhkan konglomerat seperti ibu Muryati Sudibyo dan Marta Tilaar yang sangat mendunia.

 

Haryono Suyono1 Comment