Pelantikan Pengurus PWRI Kota Tegal berlangsung meriah

kotaT1.jpg

Baru saja diterima Pelaporan Ulang tahun ke 58 oleh PWRI dari Palu, Provinsi Sulteng, datang  pelaporan pelantikan PWRI Kota Tegal yang berlangsung meriah. Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah, Bapak Hendro Martono, seakan sibuknya masih sama saja seperti waktu menjabat Bupati. PWRI Provinsi Jawa Tengah hampir setiap hari ada kegiatan yang sangat menarik dari kabupaten ke Kota dan dari Kota ke Kabupaten. Maklum Jawa Tengah merupakan provinsi besar dan di bawah kepemimpinan Bapak Hendro Martoyo masing-masing daerah seakan berlomba melakukan kegiatan, biarpun rencana Ulang Tahun tingkat Pusat yang semula di rencanakan di Banjarnegara, Jawa Tengah terpaksa ditunda sampai dengan tahun depan karena mendadak situasi serangan Virus Corona bukan mereda tetapi melonjak kembali. Rupanya kita masih harus prihatin dan menunjukkan disiplin tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan, solidaritas sesama aparat dan masyarakat bersatu mematuhi protokol kesehatan. Sebenarnya kalau disiplin ber-KB yang berhasil bisa ditiru dan diulang pada kasus Covid-19, yaitu disiplin pada protokol kesehatan dengan komitmen politik dan dukungan operasional yang tinggi, kita pasti bisa hidup dengan Virus Corona dengan aman.

kotaT2.jpg

Laporan pak Hendro kepada Ketua Umum Prof. Dr. Haryono Suyono dan Sekjen Progo Nurjaman serta  Pengurus PB PWRI kali ini adalah Pelantikan Pengurus PWRI Kota Tegal yang berlangsung dengan meriah.  

Hadir pada acara pelantikan itu Walikota Tegal Bapak H. Dedy Yon Supriyono MM, Wakil Walikota Bapak M. Junaedi, Sekda Kota Tegal Bapak Dr. Johardi, Kepala Kesbang Pol Bapak Budi Supraji, Ketua PWRI Jateng Bapak Drs.Hendro Martoyo dan Wakil Ketua, Ketua Koordinator Wilayah, Drs. H. Tjasbolah, Ketua Tegal Drs. SH. Snyoto, Ketua Brebes, Drs. H. Sudigyo, Kabupaten Pemalang Bapak Drs. Rakum Sajidin dan banyak tamu lainnya.

Pada saat Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah menyematkan lambang PWRI, seluruh Pengurus dengan lengkap dan tekun kelihatan disiplin mengenakan Protokol Kesehatan secara tertib memakai Masker mengikuti acara dengan cermat sehingga sangat terkesan bahwa para sesepuh bangsa yang rata-rata mengabdi sebagai Pegawai Negeri tidak kurang dari tiga puluh atau  empat puluh tahun memberi contoh yang sangat tertib kepada adik-adik maupun anak cucunya nyang kini masih aktip mengabdi kepada Negara dan Bangsa sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai BUMN.

Setelah pelantikan sepeti biasa, rekan-rekan PWRI dari Jawa Tengah satu demi satu mengucapkan selamat melalui sistem WA seperti dari Kendal, Pekalongan, Demak, Cilacap, Temanggung dan lainnya tidak putus-putusnya, yang membuktikan bahwa Sistem Hubungan antar Pengurus Kabupaten Kota melalui internet sudah berjalan dengan baik. Pengurus Pusat juga melihat keadaan tersebut di Lampung, di Palu dan beberapa daerah lain sistem ini berjalan dengan baik. Kami berharap daerah lain segera menyusul sehingga kita bisa bersambung dengan sistem maya dengan baik agar makin banyak kegiatan dapat berlangsung lebih cepat dan membawa manfaat bagi anggota kita. Lebih dari itu para Pengurus dan anggota PWRI dapat menyumbang pada Pembangunan Bangsa melalui jalur cepat dalam era 4.0 dewasa ini.

kotat3.jpg

 Acara pelantikan Pengurus PWRI Kota Tegal ini dihadiri lengkap oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Kota dan pejabat teras lain menggambarkan kekompakan antara para pensiunan yang baru meninggalkan tugasnya sebagai pegawai negeri dengan jajaran yang masih aktif. Pengurus PB PWRI sangat menghargai kekompakan tersebut dan dengan ini mengucapkan selamat bekerja kepada Pengurus Baru PWRI Kota Tegal semoga segera membangun berbagai kegiatan untuk kepentingan anggota dan masyarakat pada umumnya. Semoga juga Pengurus PBRI Jawa Tengah terus bergerak memberi contoh Pengurus daerah lainnya. Aamiin YRA.



Haryono SuyonoComment