Universitas Trilogi Makin Mantab dan Siap Menampung Mahasiswa

Tri1.jpg

Hari Selasa kemarin Rektor Universitas Trilogi, Prof. Mudrajad Kuncoro PhD melaporkan kepada Pembina Yayasan, Prof. Dr. Haryono Suyono, yang ikut mengasuh Perguruan Tinggi ini suatu berita yang sangat menggembirakan. Biarpun dalam keadaan agak terganggu karena adanya serangan Virus Corona, seperti berbagai Perguruan Tinggi lainnya, terpaksa mengalami kendala sehingga kuliah pada akhir-akhir ini diselenggarakan dengan sistem Zoom, sehingga  para mahasiswa terpaksa menyimak berbagai materi kuliah dengan sistem on line. Tetapi dengan semangat yang tinggi, menurut Rektor, para dosen yang biasa mengajar tatap muka, dengan gesit dan agak terburu-buru secara sigap menyiapkan dan melakukan kuliah dengan sistem on line tersebut. Untung saja beberapa bulan sebelum terjadi musibah Corona, Universitas Trilogi sedang menyiapkan beberapa materi kuilah on line, sehingga seakan serangan Virus Corona mempercepat usaha tersebut. Dalam persiapan itu para dosen, dengan didampingi Prof. Dr. Haryono Suyono selaku Pembina, beberapa kali mengadakan konsultasi dengan Universitas Terbuka dan mendapat petunjuk yang sangat berharga dalam mempersiapkan bahan kuliah dari Perguruan Tinggi yang memiliki ratusan ribu mahasiswa yang biasa kuliah on line tersebut.

Tri2.jpg

Rektor melaporkan pula bahwa Perguruan Tinggi yang pendiriannya di dukung Yayasan Damandiri sewaktu masih di pimpin Prof. Dr. Haryono Suyono dan direstui oleh Mantan Presiden HM Soeharto, dengan Yayasan yang dipimpin oleh mantan Menteri Koperasi Dr(HC) Subiakto Tjkarawerdaya itu, dewasa ini termasuk 50 “ranking”  atau “peringkat” terbaik Universitas swasta di Jakarta. Tepatnya Universitas Trilogi menempati peringkat nomor 30, diatas urutan peringkat Universitas Bunda Mulia, Sahid, Borobudur, Pertamina, Jayabaya dan Paramadina.

Kemajuan ini tidak terlepas dari petunjuk Dirjen Dikti Prof Dr. Ir. Nizam pada waktu Rektor dan Tim dengan diantar Pembina menghadap beliau beberapa waktu yang lalu dan usaha yang gigih dari para Dekan dan Dosen yang bekerja keras meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran dalam lingkungan Universitas Trilogi. Bahkan dewasa ini sedang dilakukan usaha-usaha yang sangat keras dalam peningkatan mutu, termasuk kemampuan penelitian dan pengembangan para dosen, guna mencapai peringkat A untuk setiap program studi yang ditawarkan dalam lingkungan perguruan tinggi ini. Oleh karena itu hari ini kondisi ini juga disinggung dalam pertemuan dengan Dirjen Dikti Prof, Dr. Ir Nizam yang didampingi dua orang Dirjennya di Kantor beliau.

tri3.jpg

Melihat kemajuan ini dan karena Perguruan Tinggi Negeri baru saja mulai kuliahnya sejak hari Senin  lalu, maka Rektor Prof. Dr. Mudrajad Kuncoro menegaskan bahwa Universitas Trilogi masih membuka kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin memasuki Perguruan Tinggi untuk tidak ragu-ragu mendaftar pada Universitas Trilogi dengan pilihan program study yang menarik dan sangat sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis dan masyarakat yang membangun dewasa ini. Semoga kesempatan ini tidak disia-siakan guna mendapatkan pendidikan tinggi yang bermutu karena tututan pembangunan yang makin marak.

Haryono SuyonoComment