Doa untuk Ibu Hajjah Astuty Hasinah Haryono Suyono

Makam11.jpg

Ibu Hajjah Astuty Hasinah Haryono Suyono yang  dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari Mingu sekitar jam 9.4o dan di makamkan dengan kehormatan militer sejak pukul 15.00 di Makam Pahlawan Kalibata karena istri tercinta Ibu Astuty adalah pemegang Bintang Mahaputera Utama. Sampai hari Senin tanggal 9 Juni kiriman bunga dan yang datang ingin menyampaikan duka cita masih mengalir karena tidak tahu bahwa Ibu Haryono telah langsung di makamkan dengan lancar. Selanjutnya mereka langsung ke makam untuk berdoa. Pada hari Selasa masih juga ada yang datang ke Makam Pahlawan memanjatkan doa untuk Ibu Astuty. Kami keluarga sangat menghargai doa dan kesediaan untuk datang ke rumah duka, mengantar berbondong ke Makam, dan pada hari Selasa masih memerlukan datang berdoa di Pusara istri tercinta yang masih basah dan diselimuti dengan aneka ragam bunga. Kiriman bunga yang mencapai sekitar 150 untaian bunga-bunga yang indah berasal dari Mantan Presiden SBY yang berasal dari Pacitan, Menko, Menteri, mantan Menteri sahabat di Kabinet semasa Pak Harto dan Pak Habibie, dari keluarga Cendana, Gubernur, Rektor sahabat lama, Ketua LPPM berbagai Perguruan Tinggi Bupati, Walikota, Camat, Kepala Desa, tokoh-tokoh Penggerak Masyarakat dan banyak sekali sahabat dari berbagai kalangan. Bunga-bunga itu tidak bisa di bawa ke Makam dan menjadi penyejuk rasa duka yang sangat mendalam.

makam12.jpg

Pada hari Senin malam dengan penuh rasa haru Kelompok Generasi Muda KB (Genre) yang sangat peduli, didukung Bupati Bangkalan dan Ketua Tim Penggerak PP mengundang santri-santri fasri Bangkalan dan Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur diikuti seluruh jajaran karyawannya. Bahkan ikut bergabung dalam acara Tahlil Virtual mendoakan almarhumah tersebut jajaran solidaritas dari seluruh Indonesia, tercatat dari Sumatra Barat, Lampung dan jajaran lapangan dari BKKBN daerah lainnya.

Makam13.jpg

Para Penjaga Makam melaporkan adanya tamu dari berbagai kalangan, termasuk Ketua DPRD Pacitan Bapak Rony Wahyono yang menyempatkan diri seakan mewakili masyarakat Pacitan, bahkan yang ada di Jakarta pada waktu pemakaman pada hari Minggu di Kalibata memenuhi kursi tamu yang disediakan oleh Pengurus Makam yang baik hati. Suatu bantuan yang sangat mengharukan dan tidak ada kata lain yang bisa disampaikan kecuali rasa terima kasih yang tulus dan mendalam.

Pagi hari ini keluarga Pak Haryono menyempatkan berkunjung ke Makam merasa sangat terharu karena kumpulan bunga masih ditambah lagi pendatang baru yang membawa aneka warna yang masih segar sehingga memberikan rasa sejuk yang sangat mengharukan. Hampir pasti Ibu Haryono yang tenang bersemayam di dalam alam kuburnya akan sangat merasa nikmat dan membuat seluruh keluarga sangat menghargai para tamu yang ziarah langsung ke Makam dan membawakan bunga segar untuk almarhumah dengan rasa cita yang ikhlas. Sungguh sangat mengharukan seluruh anggota keluarga dan ingin melalui media sosial ini mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam.

Makam14.jpg




Haryono SuyonoComment