Kuliah Merdeka tentang Pemberdayaan Keluarga melalui Media Maya

halal.png

Pagi ini hari Jum’at tanggal 12 Juni 2020  Insya Allah akan diadakan Acara Halal Bi Halal Posdaya dari seluruh Indonesia secara Virtual melalu sistem Zoom yang difasilitasi oleh Yayasan Anugerah Kencana Buana, Mas Fajar Wiryono, Mas Rudi Lubis  dan Mas Handoko Wignjowargo seorang ahli komunikasi yang biasa memberikan Konsultasi Bisnis secara nasional. Bertindak sebagai Tuan Rumah Bapak Prof. Dr. Haryono Suyono, Bapak Dr. Moh. Soedarmadi, Bapak Dr. Mazwar Nurdin, Ibu Dra Andri Indrawaty dan Bapak Dr. Mulyono Dani Prawiro dari tempat kediaman masing-masing.

Acara silaturahmi ini sekaligus merupakan awal dari rencana Kuliah Merdeka tentang Pemberdayaan Keluarga dan Pembangunan Masyarakat yang menurut rencana akan diadakan secara reguler.

Bertindak sebagai penyampai undangan Ibu Dra Andri Indrawaty dan Dr. Mulyono Dani Prawiro yang mengundang para peserta yang terhormat para Rektor, mantan Rektor, Ketua LPPM di masa lalu yang giat dalam Posdaya, para Srikandi dan Gatutkaca Posdaya, para Ketua LPPM yang di miliki alamatnya serta beberapa Ketua Posdaya yang sering ikut mengunjungi situs Gemari.id sehingga diketahui sambungan virtualnya. Sampai hari Kamis telah dapat dihubungi hampir 200 peserta yang akan ikut dalam Acara Silaturahmi tersebut, suatu jumlah yang lumayan besarnya. Ikut diundang adalah pengurus PWRI yang memiliki hubungan Virtual dengan kegiatan Posdaya dengan harapan para anggota itu bisa mengambil manfaat tentang rencana penggunaan Media Sosial untuk melanjutkan kegiatan Posdaya dalam situasi adanya Virus Corona atau sesudah ancaman Virus ini dapat dikendalikan.

Dalam ramah tamah itu Mas Fajar dan Mas Mul yang biasa bergaul dengan para pengurus Posdaya dari seluruh Indonesia di masa lalu bertindak sebagai “host” untuk acara yng sangat menarik tersebut. Bahkan direncanakan bahwa pada akhir bulan Juni nanti akan diadakan Acara Ceramah khusus tentang Pembangunan Keluarga Indonesia dalam suasana Covid-19 yang belum reda sampai dewasa ini. Acara itu merupakan acara yang secara reguler akan digelar oleh Yayasan Anugerah sebagai “kuliah rutin” melalui media Zoom yang akan diadakan setiap bulan.

Bagi yang berminat dapat mendaftar kepada Ibu Dra Andri IndrawatY dan Bapak Dr. Mulyono Dani Prawiro untuk mendapatkan Link Zoom dan password untuk bergabung pada setiap acara yang akan datang. Selamat bertemu dalam Kuliah Merdeka melalui alam maya.

Haryono SuyonoComment