Masker Anugerah menguntungkan Tukang Becak dan pedagang sayur di Tegal

tegal1.jpg

Bapak Ponoharjo dari UPS Tegal mengabarkan telah menerima kiriman  Masker dari Mas Fajar Wiryono dan Mas Rudi Lubis Yayasan Anugerah yang sebagian di pesan langsung dan biaya pembuatannya dibayar beliau. Masker yang diterima telah dibagikan kepada tukang becak dan pedagang kaki lima di Perumahan Mejasem dan di Pasar Langon. Pembagian itu dilakukan oleh Pak Ponoharjo bersama Tim LPPM UPS Tegal.

tegal2.jpg

Sebagian dari Masker buatan Ibu Yuli dan kawan-kawannya dari Bekasi juga akan dikirimkan melalui Posdaya Kartini Utama Desa Majasem Barat dan Berkah Sakti desa dukuhwaru kabupaten tegal untuk dibagikan kepada keluarga prasejahtera di sekitar atau anggotanya. Di tempat inipun pendistribusian dibantu oleh Bapak Irfan Santoso ST, MT kepala LPPM UPS Tegal yang di masa lalu selalu rajin bersama Bapak Ponoharjo membina dan mengembangkan Posdaya di desa-desa.

Kita berharap Posdaya bisa menganjurkan kepada keluarga miskin untuk mengikuti Program Padat Karya Tunai yang diselenggarakan di desa dalam rangka pencegahan merebaknya Virus Corona. Program ini menggunakan dana desa yang secara khusus ditujukan guna mencegah menjalarnya Virus Corona di desa.

Bapak Ponoharjo yang ikut mensponsori pemesanan Masker juga menjelaskan bahwa sebagian Masker yang disponsorinya dibagikan juga kepada pedagang pasar di desa agar mereka merasa nikmat dan aman melayani para pembeli serta makin meyakinkan bagi para pengunjung pasar bahwa dirinya atau para pembelinya merasa aman.

tegal3.jpg

Apabila para pedagang pasar ingin memesan lebih banyak lagi dapat ditawarkan dengan harga khusus untuk 100 unit sekitar Rp. 500.000,- saja karena pembuatan Masker ini dilakukan oleh Ibu Yuli binaan Yayasan Anugerah yang sengaja tidak mencari untung tetapi semata menolong penyebarannya agar sebanyak mungkin anggota masyarakat mengamankan dirinya dari akibat langsung penyebaran Virus yang sampai hari ini masih marak di Indonesia.  

 Masker untuk pedagang sayur bisa merangsang pedagang makin nyaman dan meyakinkan kepada pembelinya bahwa sebagai tukang sayur tetap menjaga kesehatan dirinya. Tukang  sayur akan sangat menghargai pemberian Masker tersebut karena menolong ikut meyakinkan para pembelinya bahwa tukang sayur memiliki kepedulian terhadap penjagaan kesehatan yang sekarang dituntut agar semua kalangan peduli terhadap penjagaan kesehatan. Semoga.