Kiriman Masker Diterima Mushola dan Keluarga Miskin di Sumatra Barat

Sumbar1.jpg

Srikandi Posdaya Sumbar Dr. Ir. Zasmeli Suhaemi, MP yang baru saja menerima kiriman Masker dari Yayasan Anugerah yang dipimpin oleh Mas Fajar Wiryono selaku Ketua dan Drs. Rudi Lubis selaku Sekretaris menyerahkan kepada Jamaah Mushola yang diterima dengan senang hati oleh Bapak Ismet Rum, Lc, MA dan kawan-kawannya. Selain itu Dr. Ir. Emi yang sehari-harinya ikut mengurus koperasi Posdaya juga sangat peduli terhadap keluarga miskin sehingga sebagian dari Masker itu diserahkan kepada keluarga miskin untuk digunakan sehari-hari dalam lingkungan keluarganya di rumah atau kalau terpaksa bepergian keluar rumah.

sumbar2.jpg

Seperti diketahui, di masa lalu Srikandi Dr. Emi aktif dalam pengembangan Posdaya sampai ke Kabupaten dan Nagari di seluruh Sumatra Barat. Tetapi akhir-akhir ini, barangkali karena sibuk mengurus koperasi, kegiatan beliau dalam lingkungan Posdaya kendor. Kita harapkan agar para personel Posdaya yang berpengalaman dapat di salurkan untuk membantu kegiatan Bumdes yang ada di setiap Nagari sehingga kemajuan Nagari di Sumatra Barat dapat lebih di pacu dengan baik. Lebih-lebih pengalaman setiap Posdaya dalam usaha industri atau pertanian mikro sangat berguna untuk memacu kegiatan Posdaya.

Dianjurkan juga agar kelompok Posdaya tetap dapat berkembang dengan baik, khususnya dalam kelompok-kelompok kecil untuk saling menolong tetangganya dalam hubungan memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pergi ke pasar sehingga tidak setiap keluarga harus pergi ke pasar tetapi  dapat di gilir diwakili oleh salah satu anggota Posdaya.

sumbar3.jpg

Posdaya juga dapat berperan dalam distribusi alat KB seperti Pil dan Kondom sehingga kalau ada anggota yang habis persediaan Pil KB yang dimilikinya bisa salah satu menjadi wakil untuk pergi ke klinik tidak usaha berbondong-bondong yang bisa membahayakan karena cenderung bergerombol yang tidak baik untuk mencegah Virus Corona.

Haryono SuyonoComment