Ketua LKKS Kalsel serahkan Masker untuk keluarga di Banjarmasin

KalSel1.jpg

Ibu Dewi Damayanti hari ini menyerahkan beberapa Masker yang diterimanya dari Yayasan Anugerah di Jakarta yang dipimpin oleh Drs Fajar Wiryono selaku Ketua dan Drs Rudi Lubis selaku Sekretaris kepada keluarga yang berhak di Banjarmasin. Seperti diketahui dalam rangka amal ibadah bulan Ramadhan BK3S Kalsel juga bekerja sama dengan berbagai badan sosial seperti Baznas yang mengumpulkan dan menyalurkan Zakat dari mereka yang wajib dan berhak menerimanya.

KalSel2.jpg

Ada pula kegiatan lain yang dilakukan oleh BK3S di Kalimantan Selatan dan juga oleh cabang-cabangnya di tingkat kabupaten. Kita harapkan BK3S juga peduli terhadap kelompok keluarga miskin lainnya. Dalam hubungan dengan penyaluran sumbangan dari pemerintah diharapkan para pekerja sosial di Banjarmasin ikut aktif mengawai dan kalau secara kebetulan menerima sumbangan dari berbagai sumber jangan dilarang, tetapi dianjurkan agar sumbangan itu tidak seluruhnya untuk konsumsi tetapi untuk modal usaha agar lebih lama dapat dipergunakan untuk memperbaiki hidupnya dan tidak tergantung lagi pada bantuan dari mana saja datangnya.

KalSel3.jpg

Para pekerja sosial juga diharapkan memperhatikan pasangan keluarga muda agar terjauh dari bahaya kena Virus Corona karena sangat rawan dan berbahaya. Dianjurkan agar keluarga muda ikut KB sehingga tinggal di rumah aman dan tidak akan hamil karena kalau hamil pada waktu ini kalau terkena Virus menjadi rawan dan berbahaya. Kalau sudah ikut KB dianjurkan segera menyimpan persediaan yang cukup jangan sampai kehabisan persediaan Pil KB-nya. Kalau perlu di tolong agar tidak mondar-mandir ke rumah sakit atau klinik.

 



Haryono SuyonoComment