Ucapan Terima Kasih Prof. Dr. Haryono Suyono dan Ibu Astuty Hasinah Haryono

chicagod.jpg

Dalam rangka ulang tahun ke 82, melalui tulisan ini kami menghaturkan hormat dan terima kasih yang setinggi tingginya  kepada Prof. Dr. Donald Bague dan para Guru Besar Pembimbing, sehingga pada akhir Summer 1972  dengan wajah ceria kami menerima Pengukuhan Gelar PhD dalam Bidang Sosiologi dari Universitas Chicago dengan spesialisasi Komunikasi dan Perubahan Sosial. Kami masih muda berjenggot dan istri Astuty Hasinah Haryono juga masih muda, cantik dan ceria.

Penyerahan ijazah sempat tertunda dari akhir Juni sampai Agustus karena selama musim Summer di tahan oleh Guru Besar pembimbing untuk memimpin Acara Internasional Summer Workshop for Family Planning dengan peserta dari 150 Negara, suatu kesempatan dengan honor yang lumayan, bisa beli mobil tetapi di Indonesia tidak kuat bayar pajaknya, jadi ya di jual untuk hidup sebagai  keluarga pegawai negeri muda.

Penyerahan ijazah Doktor itu sungguh sangat menggembirakan karena kami berangkat ke Chicago pada awal Summer 1969 dan sesungguhnya studi telah selesai awal Summer 1972, tetapi dipinjam oleh Universitas Chicago untuk membantu sebagai Co-Director Summer Workshop selama Summer sehingga Ijazah baru diserahkan pada akhir Summer, suatu studi yang menurut para Dosen termasuk cepat karena tidak pernah mengambil liburan Summer atau musim dingin di bulan Desember, suatu keprihatinan yang sangat tinggi karena beasiswa terbatas dan hidup bersama istri di Chicago tanpa tunjangan lain.

bintangR.jpg

Keprihatinan itu sangat di syukuri karena berbekal pendidikan di Chicago itu dengan lancar mampu memberikan sumbangan yang sangat tinggi terhadap nusa dan bangsa melalui Program KB, Kependudukan dan pembangunan yang berhasil meraih banyak penghargaan internasional termasuk penghargaan tertinggi dari PBB berupa UN Population Awards. Kami memperoleh beberapa penghargaan, termasuk pengukuhan pemerintah RI sebagai Guru Besar pada Fakultas Kedokteran UNAIR dan gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Medical Sciences dari Universitas Monash yang terkenal dari Australia. Pemerintah menganugerahkan Kehormatan Bintang Maha Putera Utama, Bintang Maha Putera Adi Pradana dan Bintang Republik Indonesia Utama. Di samping itu kami mendapat puluhan penghargaan dari berbagai Perguruan Tinggi di tanah air dan luar negeri serta Lembaga internasional.

Kami sekeluarga sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, hormat kepada kedua orang tua, cinta kepada anak, cucu dan cicit serta terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua sahabat yang telah membantu sampai saat ini. Semoga amal ibadah yang telah diberikan mendapat imbalan yang sepadan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin YRA.