Pak Kuswaji dari Unmuh Surakarta bagikan Masker Anugerah

Muh1.jpg

Pak Kuswaji dari Unmuh Surakarta sebagai sahabat Yayasan Anugerah yang dipimpin Mas Fajar dan Mas Rudi langsung membagikan kiriman Masker yang diterimanya langsung kepada rekan-rekannya dan Staf Pimpinan Sekolah Muhammadiyah Kartasura dan Satuan Keamanan Universitas Muhammadiyah di Surakarta. Mereka yang masih aktif menghadapi para pelajar dan mahasiswa diharapkan menjadi teladan atau contoh di antara para guru, staf, para dosen dan pelajar mahasiswa di lingkungannya.

muh2.jpg

Penyerahan itu sekaligus merupakan upaya promosi secara nasional yang dilakukan oleh Yayasan Anugerah di Jakarta secara nasional yang mendapatkan bantuan secara sukarela dari berbagai lembaga dan perorangan yang sangat peduli terhadap merebaknya Virus Corona yang sangat berbahaya. Masker itu dibuat oleh keompok Posdaya dengan anggota penyandang cacat yang dipimpin oleh Ibu Yuli dengan mesin jahit otomatis tidak kurang dari 70 buah dan tenaga sangat terampil. Oleh karena itu kalau ada kelompok dari Surakarta atau lainnya yang ingin memesan Masker bisa menghubungi Yayasan Anugerah untuk diteruskan kepada Posdaya Pimpian Ibu Yuli yang dibina oleh Yayasan Anugerah di Jakarta.

muh3.jpg

Seperti juga berbagai Perguruan Tinggi lainnya, Universitas Muhammadiyah di Surakarta sangat rajin melakukan Kuliah Kerja Nyata mengembangkan Posdaya di desa yang menjadi embryo dari gerakan gotong royong saling berbagi antara keluarga yang mampu dan keluarga yang sedang berjuang menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera. Dalam kegiatan KKN tersebut biasanya mahasiswa tinggal bersama keluarga di desa selama satu bulan atau lebih mengadakan upaya pemberdayaan membantu keluarga desa mengembangkan kegiatan yang siatnya merupakan stimulan untuk makin mandiri dengan dukungan bersama secara mandiri.

Pak Kuswaaji sempat pula membagikan Masker tersebug kepada para Satpam degan maksud memberi teladan kepada mahasiswa untuk mengikuti jejaknya yang positif.

Haryono SuyonoComment