S. Teguh Santoso Dilantik Gubernur Menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur

JatimKa.png

Pada tanggal 7 Februari 2020 Gubernur Jawa Timur, Dra Khofifah Endar Parawansa melantik Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, MM Teguh semula adalah Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, mengantikan Yenrizal Makmur, SP, MM yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan oleh Gubernur itu dihadiri oleh banyak penjabat teras karena di Jawa Timur BKKBN sejak dahulu telah menjadi idola untuk Program KKB dan Gerakan KB di seluruh Indonesia. Angka Fertilitas di Jatim sudah sangat rendah sehingga Jatim merupakan propinsi terbesr yang mencapai keadaan Penduduk Tumbuh Seimbang, sehingga program KB di Jatim sudah berada pada posisi membangun sumber daya manusia yang disiapkan untuk pembangunan bangsa dan masyarakatnya. Di Jatim juga telah banyak inovasi operasional yang menjadi andalan untuk maju dengan pestasi tersebut.

Tantangan yang ada adalah angkatan muda yang membengkak dan penduduk lansia yang melimpah jumlahnya sehingga program KKB di Jawa Timur bukan lagi bagaimana “menjual” kontrasepsi tetapi bagaimana sumber daya manusia muda dan lansia masih bisa berkontribusi pada pembangunan bangsa dan masyarakat di pedesaan. Keluarga Berencana perlu mengangkat keluarga prasejahtera segera naik menjadi keluarga yang mandiri dan siap membangun masyarakat dan bangsanya. Semoga pak Teguh dan jajarannya berhasil melanjutkan kinerja Propinsi Jatim sebagai pelopor pembanguan keluarga yang  mandiri, berkualitas tinggi, bahagia dan sejahtera. AAmiin.

Haryono SuyonoComment