Selamat Jalan Bapak Prof. Dr. Sumarlin

Sumarlin1.png

Menurut banyak kalangan, Almarhum Bapak Prof. Dr. Sumarlin seakan sudah mengetahui bahwa beliau akan di panggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa pada tanggal 6 Februari 2020. Keterangan yang tertulis dalam WA ibu Nina Akbar Tanjung, yang hari ini bersama Pak Akbar Tanjung memberikan doa terakhir pada Almarhun juga tersebar luas di situs lainnya. Saya Haryono Suyono dan anakku Fajar Wiryono,  yang datang memberikan hormat setelah Pak Akbar bersam Ibu sungguh sangat terharu melihat perhatian khalayak yang melimpah memberikan penghormatan yang terakhir kepada beliau.  Oleh karena itu kami kutib selengakapnya WA di hp ibu Nina, di sini disertai rasa hormat dan doa semoga Almarhum Bapak Prof. Dr. Sumarlin yang semasa hidupnya, khususnya pada jaman Presiden Bapak HM Soeharto mengabdi sebagai Menteri Keungan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Wakil Ketua Bappenas dan Menko Perekonomian di ampunkan segala dosanya dan diberikan tempat yang sebaik baiknya di sisiNya bersama Ibu Sumarlin yang telah mendahului, menunggu beliau di sorga. Aamiin.

Sumarlin3.png

Koentar itu selengkapnya adalah sebagai berikut : Pak Sumarlin is so unique, till his last breath ... He has prepared everything.... A very light stroke last saturday effected his movement and sight, but on Sunday he started to be normal, ... talking and moving. But his diabetes effected all other organs that slowly deteriorating..... On Tuesday he said: "I am going to die and soon will meet your beautiful mum". So he instructed his 2nd son  Anton: "pls prepare pengumuman about my death ya."

His first son Widi the ahli fisika said "dad...it doesnt make sense. How do you know you are going to die?" Pak Marlin said "eventually, I m gonna die on Thursday, the 6th. Just like your mum. So Evie my daughter doesnt have to make another monthly mass ... cukup tgl 6 aja".

"I want a beautiful flower arrangement in white and pink, because I m gonna meet my wife. And I want to wear a pink batik shirt so your mum will see me as a handsome guy". "And please put this new GOLKAR jacket in my coffin, because I wont be able to attend the ceremony"

Semoga Bapak dan Ibu Sumarlin diberikan tempat yang sebaik-baiknya di sisiNya dan seluruh keluarganya mengikhlaskan kembalinya beliau kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita semua mendoakan dan sangat berterima kasih atas jasa-jasa beliau dalam perjuangan membangun bangsa dan negara tercinta. Aamiin YRA.

Sumarlin2.png
Haryono SuyonoComment