Ibu Gubernur DKI Tinjau HSC di Pengadegan Jakarta Selatan

Anis1.png

Ibu Ketua Tim Penggerak PKJK DKI Jakarta, Ibu Anies Baswedan, disertai Walikota Jakarta Selatan, Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Selatan  dan puluhan anggota PKK dari Jakarta Selatan, pada hari Jumat lalu telah meninjau Pusat Pelatihan Hortikultural HSC di bilangan Jl. Pengadegan Barat a. Konon Pusat Pelatihan ini dimasa lalu banyak digunakan untuk melatih tidak kurang dari 120 angkatan Kelompok Posdaya dari seluruh Indonesia. Dewasa ini banyak melakukan pelatihan untuk kelompok PKK dari Jakarta Selatan. Kelompok dari Jakarta Selatan ini dipersiapkan untuk Lomba tingkat Nasional bersaing dengan rombongan lain dari seluruh Indonesia, secara khusus dalam hal Penanaman Hortikultural dengan sistem Organik.

Anis2.png

Dalam peninjauan itu Ibu Anies Baswedan disambut oleh Ketua Yayasan Anugerah Fajar Wiryono, Wakil Ketua Rudy Lubis, Staf lengkap dan Pembina Ibu Astuty Haryono serta staf pengajar lainnya. Dalam peninjauan itu Ibu Anies sempat mencoba sayur salad yang di tanam sebagai tanaman kota dan siap untuk disantap sebagai salad modern untuk masyarakat perkotaan dalam waktu kurang dari dua minggu. Merasakan nikmatnya hasil tanaman Organik itu Ibu Anies memuji sebagai salad yang enak dan menganjurkan agar cara menanam itu di berikan kepada anggota PKK lainnya agar secara mandiri bisa menanam dan menikmati hasilnya sebagai suatu makanan keluarga yang nikmat dan segar serta bebas dari pengaruh pupuk kimia.

Anis3.png

Peninjuan  itu dilanjutkan dengan pembicaraan langkah langkah tindak lanjut bersama Walikota dan Ketua Tim Penggerak PKK agar program yang ada mendapat perhatian dan diperluas sampai kepada masyarakat di banyak perkampungan sehingga kegiatan PKK dapat menjadi kegiatan yang membawa manfaat besar kepada masyarakat luas dan ditiru oleh masyarakat lainnya.

Haryono SuyonoComment