Mengisi Situs Sosial gemari.id

Haryono2.png

Dewasa ini banyak muncul situs sosial yang membawakan berita positif yang mengantar pembacanya ikut berpartisipasi secara sukarela, dinamis dan positif dalam pembangunan bangsa dan negaranya. Salah satu situs pembangunan desa dan pemberdayaan keluarga yang makin terkenal adalah gemari.id yang sedang Anda baca. Dalam masyarakat kita banyak anggota masyarakat yang ingin menyumbang tulisan dan atau pengalaman hidupnya untuk ditiru dan dikembangkan oleh keluarga lain. Persoalan yang timbul adalah bagaimana dengan tekad luhur berbagi dengan keluarga lain yang mencari-cari informasi tentang cara hidup yang lebih nikmat dan bisa mengantar keluarganya menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Keluarga yang memiliki pengalaman menarik belum tentu bisa menuliskan pengalaman hidupnya secara singkat tetapi menarik dan jelas sehingga dengan mudah bisa diikuti dan dijalankan agar keluarga yang membaca pengalamannya bisa meniru atau setidaknya mendapat inspirasi untuk meniru dan menjalankan cara hidup yang sama atau mirip guna mengantar kehidupan yang lebih baik itu. Bagi yang mempunyai hobi menulis atau memiliki keahlian menulis dapat membantu keluarga yang berhasil seperti itu dan menuliskan pengalaman itu serta mengirimkannya kepada admnistrator media sosial yang akan memuatnya. Mereka yang memiliki kemampuan seperti itu sering hanya iseng-iseng saja menulis sebagai karya tanpa tujuan. Padahal kepandaian seperti itu dapat dimanfaatkan dan dapat merupakan amal ibadah menolong diri sendiri agar dikemudian hari pada waktu di Perguruan Tinggi makin lancar menulis thesis atau disertasi karena biasa menulis. Bagi rakyat banyak bisa menolong karena ada referensi hidup yang dapat ditiru dengan mudah karena bukan teori kosong tetapi pengalaman yang sudah terjadi.

Di era industri 4.0 ini gemari.id dapat dihubungi dan menerima tulisan itu untuk dimuat sebagai referensi keluarga Indonesia dalam membangun keluarganya menjadi keluarga yang bahagia dan sejahterta. Makin banyak tulisan kan makin banyak yang membaca akan makin banyak pula yang tertolong karena referensinya makin beraneka ragam dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Kemahiran menulis bisa juga menjadi peluang besar bagi mereka yang rajin berlatih menulis. Marilah kita manfaatkan kesempatan ini untuk menulis dan dikirim kepada gemari.id dengan alamat seperti tertera dalam situs ini.

Haryono SuyonoComment