PWRI PEDULI mendapat perhatian tinggi

Palu.jpg

Para purnawirawan Pegawai Negeri dan Pegawai BUMN yang tergabung dalam PWRI, biarpun sebagai Organisasi selama ini tidak pernah menarik iuran karena mengingat para Pegawai Negeri selalu mengeluh dana pensiun yang diterimanya tidak cukup untuk makan dan keperluan sehari-hari bersama pasangannya, atau untuk diri sendiri, ternyata memiliki hati mulia dan solidaritas gotong royong antar anggota yang sangat tinggi. Berhubung dengan adanya berbagai musibah bencana alam di daerah, utamanya di Lombok, Palu dan Banten beberapa waktu lalu, yang pastinya menimpa penduduk setempat dan di antara mereka ada juga anggota PWRI yang tertimpa musibah dari golongan yang sangat rendah, pada awal bulan Maret 2019 Pengurus Pusat PWRI menyerukan kepada Pengurus Daerah kiranya bisa memberikan uluran tangan berupa bantuan menurut kemampuan anggota di daerahnya. Seruan yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Haryono Suyono dan Sekretaris Jendral Progo Nurjaman pada tanggal 4 Maret itu dengan sangat mengharukan mendapat sambutan yang simpatik dari para anggota dan Pengurus dari berbagai daerah.

            Seruan ajakan sumbangan gotong royong untuk membantu sesama anggota pensiunan yang menderita itu secara spontan mendapat sambutan dari Pengurus Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Jawa Tengah yang dengan cabang-cabangnya dari seluruh daerah tersebut, secara spontan dan menakjubkan mengirimkan bantuan melalui Pengurus PB PWRI di Jakarta. Di samping itu, saat bantuan sudah disalurkan, masih banyak kiriman melalui ATM Rekening PWRI Pusat dari perorangan yang menyumbang dengan sering tidak mau disebut namanya. Pengurus juga menrima informasi bahwa dari cabang-cabang lainnya ada yang langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan langsung ke Pengurus PWRI di daerah yang tertimpa musibah. Bantuan melalui PB PWRI semua dibukukan secara transparan pada Bagian Keuangan PB PWRI Pusat dan setiap anggota berhak mengetahui jumlah serta penyaluran penggunaannya.

            Selanjutnya dana sumbangan melalui PB PWRI disalurkan melalui Pengurus PWRI Provinsi Sulawesi Tengah, Pengurus PWRI Nusa Tenggara Barat dan Pengurus PWRI Provinsi Banten serta untuk kegiatan sosial di Provinsi atau Kabupaten yang dianggap memerlukan bantuan. Biarpun dana yang terkumpul jumlahnya masih kecil dan dana yang disalurkan tidak memadai, namun semangat gotong royong para anggota sungguh sangat membanggakan karena sampai hari ini sumbangan terus mengalir dan dicatat dengan cermat sebagai dana sosial yang tidak dipergunakan untuk keperluan Organisasi lainnya.

            Pengurus Pusat sangat berterima kasih dan berusaha memperkuat semangat gotong royong antar Pengurus Daerah dan seluruh anggotanya. Terima kasih dan selamat mengabdi untuk tiga generasi demi kelanggengan Negara Kesatuan RI yang sangat kita cintai. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun. Merdeka !

Haryono SuyonoComment