Yastroki Yogyakarta Adakan Jambore Stroke Nasional

Belum lama ini pengurus Pusat Yayasan Stroke Indonesia yang ada di Jakarta berkunjung ke pengurus Yayasan Stroke Indonesia cabang Yogyakarta, Pengurus Yastroki Pusat yang datang ke Yogyakarta ialah Prof. DR. dr. Salim Haris, SpS (K) dan Dr. Adre Mayza,SpS (K) dan pengurus Yastroki cabang Yogyakarta dipimpin oleh Iskandar, sekjen Yastroki Yogyakarta. “Terima kasih sudah mau menemui kami para pengurus Yastroki cabang Yogyakarta disela-sela kesibukan Bapak-bapak, kami di Yogyakarta anggotanya terus bertambah, kegiatan yang kita lakukan, yaitu senam, latihan terapi bernyanyi yang susah sekali dilakukan oleh orang stroke dan terapi wisata, dan anggota kita dari berbagai macam kalangan, ada pensiunan PNS, seniman, wirausaha dan lain-lain, banyak anggota yang sudah bergabung ke Yastroki merasakan manfaatnya contoh yang datang ke kita tadinya engga bisa ngomong karena pelo setelah latihan menyanyi lama kelamaan bisa bicara lagi“ ujar Iskandar

Mendengar uraian dari Sekjen Yastroki Yogya, pengurus Yastroki Pusat merasa terharu, Yastroki Yogya ternyata dinamis sekali, Prof. DR. dr. salim Haris selaku Ketua I Yastroki Pusat menghumbau supaya kegiatan tersebut dilanjutkan dan saya dengar katanya Yastroki Yogyakarta mau mengadakan acara Jambore Stroke Nasional, ini rencana yang bagus sekali dan perlu kita dukung, dan secepatnya dibentuk panitia bersama saja agar pencarian sponsor bisa lebih luas nantinya,” kata Prof. Salim

Nanti perlu disiapkan secara matang, kan rencananya masih panjang tahun 2020, masih cukup banyak waktu untuk mempersiapkan dengan sebaik- baiknya,’ ujar Prof. Salaim selanjutnya.

Dr. Adre Mayza,SpS (K)” mengatakan bahwa kita Yastroki Pusat dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan hari stroke sedunia di car free day, saya minta daerah juga mengikuti kita mengadakan acara serentak peringatan hari stroke sedunia, namun sebelum acara puncaknya tanggal 29 Oktober 2019 kita lakukan dulu  pemanasan atau woro-woro ke masyarakat dengan berbagai kegiatan stroke, sampai nanti tiba ke hari “H” acara puncaknya.”.

Pengurus Yastroki Yogya menanggapi dengan penuh antusias, merekan akan mengadakan kegiatan pada selasa wage nanti di jalan Malioboro. Untuk memperlancar kegiatan jambore stroke nasional pengurus Yastroki Yogya akan berkoordinasi dengan berbagai kalangan yang terkait di Yogyakarta, seperti ke Gubernur DIY, pihak kepolisian, para direktur rumah sakit dan para sponsor farmasi dan yang lainnya. Dari Yastroki Pusat akan mendekati menteri kesehatan untuk minta dukungan membuka acara tersebut yang akan diadakan di Yogyakarta.

Pertemuan berlangsung hangat dengan suasana kekeluargaan. Tempat pertemuan di Hotel Melia Purosani Yogyakarta pada hari Jumat 26 Juli 2019. Penguru Yastroki Yogya yang datang berjumlah Sembilan orang. (Budi Kusumanto)

Yastroki-Yogya-1.jpg
Yastroki-Yogya-2.jpg
Mulyono PrawiroComment