Wisuda Universitas Trilogi berlangsung meriah

IMG_2862 - Copy.JPG

Pada hari Sabtu pagi, 27 April 2019, Universitas Trilogi di Jakarta melakukan upacara Wisuda terhadap tidak kurang dari 350 mahasiswa berbagai program studi secara meriah di Jakarta. Upacara Wisuda tengah tahun ini dihadir8i oleh Ketua Yayasan Dr. Subiakto Tjakrawerdaya dan pengurus Yayasan lainnya, orang tua dan wali mahasiswa serta tamu undangan lain diiringi paduan suara yang beberapa kali menyabet penghargaan nasional maupun internasioal. Upacara wisuda kali ini mengundang juga staf ahli Menko Perekonomian, Dr. Musdalifah, yang membacakan Pidato Ilmilah tentang maslah pertanian yang menjadi andalan bangsa itu.

Pada upacara yang anggun itu hadir lengkap para Guru Besar, Wakil Rektor, Dekan dan para Dosen mengenakan toga yang tampak anggun dalam prosesi yang diikuti para tamu dengan penuh kebanggaan dan membesarkan hati para mahasiswa, orang tua dan wali mahasiswa yang memberikan kepercayaan sangat tinggi pada Universitas Trilogi yang dimasa lalu terkenal sebagai Sekolah Tinggi Stekpi yang mengkhususkan diri dalam bidang Perbankan dan Keuangan tersebut. Hadir dan memberikan sambutan Dr. Ir. Illah Sailah, MS Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III yang memberikan tekanan pada pendidikan dalam era industri 4.0 yang menuntut para mahasiswa untuk gesit dan cekatan dalam memanfaatkan kesempatan dan tehnologi maju yang berkembang sangat cepat.

Pidato tersebut seirama dengan Sambutan singkat Pembina Yayasan Prof. Dr. Haryono Suyono yang mengingat masa lalu tatkala semula mendirikan Universitas ini bersama Dr. Subiakto Tjakrawerdaya bercita-cita membawa perguruan tinggi ini mengambil moto Tehnopreuneur, Kolaborasi dan Kemandirian yang ternyata senada cita-cita era industri 4.0 yang menempatkan tehnologi informasi yang cepat, entrepreneur, kolaborasi antar institusi, bukan pada besarnya suatu institusi sebagai kekuatan daya saing, tetapi kerja sama yang erat, tidak bersaing, tetapi saling mengisi dengan inovasi yang lincah untuk mendongkrak kemajuan kemandirian karena perubahan yang sangat cepat di dunia.

Kepada mahasiswa diminta agar mempergunakan kesempatan yang ada untuk cepat berkembang lincah dan menguasai tehnologi informasi guna mendukung pengembangan gagasan inovatif yang memberi keuntungan besar kepada rakyat banyak tanpa merusak alam semesta dan justru melestarikan kekayaan sumber daya alam untuk anak cucu di kemudian hari.

Setelah memberi sambutan yang menggerakkan para lulusan, Pejabat Rektor Dr. Sahnas Ubud, satu demi satu memberi salam kepada para lulusan dan dengan didampingi Dekan masing-masing jurusan menyerahkan ijazah sarjana kepada setiap lulusan, termasuk memberikan penghargaan yang tinggi kepada lulusan dengan predikat Cum Laude, yang ternyata umumnya didominasi mahasiswi perempuan yang kelihatan ceria dan seakan mengalahkan mahasiswa pria yang makin menjadi mayoritas yang terkalahkan. Akhirnya Ketua Yayasan Dr. Subiakto Tjakrawerdaya didampingi oleh Rektor memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang berprestasi dalam berbagai bidang lain pada perguruan tinggi yang menanjak maju tersebut.

Haryono SuyonoComment