Ayo Gabung Bersama Universitas Satyagama

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi peningkatan taraf kehidupan, sudah selayaknya masyarakat mengedepankan pendidikan sebagai salah satu unsur penting dalam kehidupannya. Kesempatan untuk mendapatkan pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara. Sehingga semua warga negara dapat mengenyam pendidikan yang diinginkannya tanpa memandang jenis kelamin, agama, suku, ras, latar belakang sosial.

Saat ini telah banyak perguruan tinggi yang bermunculan, bukan hanya di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan lain-lain, tetapi di kota Kabupaten pun saat ini sudah mulai banyak didirikan perguruan tinggi, sehingga tidak ada alasan bagi anak-anak bangsa untuk tidak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Kalau kita perhatikan, akhir-akhir ini banyak perguruan tinggi yang terus-menerus berupaya menarik calon mahasiswa sebanyak mungkin dari tahun ke tahun, terutama perguruan tinggi swasta. Perguruan tingginya tidak ingin terlihat sepi ataupun penerimaan mahasiswa berkurang, bahkan dengan berbagai cara mereka lakukan untuk menggaet calon mahasiswa sebanyak-banyaknya.

Tidak sedikit yang berusaha menonjolkan program studi yang menjadi favorit dan yang telah memiliki akreditasi dari BAN PT. Demikian juga Universitas Satyagama, suatu perguruan tinggi swasta yang memiliki reputasi yang sangat baik, dan telah meluluskan mahasiswa yang jumlahnya telah mencapai puluhan ribu alumni, dan mereka tersebar di seluruh Indonesia. Universitas Satyagama disamping memiliki banyak program studi dari berbagai tingkatan, mulai dari program Diploma, Sarjana dan Magister, perguruan tinggi ini juga memiliki program unggulan, yaitu program studi Doktor dalam bidang Ilmu Manajemen Pemerintahan. Program doktoral yang sejak awal tahun 2000 dibuka, hingga saat ini telah menghasilkan hampir 200 doktor, yang alumninya tersebar di berbagai kementerian dan lembaga pemerintah serta di parlemen. Para alumni bukan saja berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tetapi mereka menyebar hampir di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai ke Indonesia bagian Timur. Tidak sedikit dari alumni yang mampu meniti kariernya di bidang politik dan mampu meraih pucuk pimpinan di daerah, seperti Bupati/Walikota, Gubernur, bahkan ada beberapa alumni Universitas Satyagama yang telah menduduki jabatan sebagai Menteri di negeri ini.

Disamping memiliki banyak kelebihan, Universitas Satyagama juga memiliki dosen/pengajar yang sangat professional dalam bidangnya, bukannya hanya dosen intern saja yang dimiliki, tetapi dosen andalan dari Perguruan Tinggi ternama di Indonesia juga memberikan kuliahnya di kampus Universitas Satyagama. Beberapa guru besar dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, STPDN, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pandjadjaran Bandung, Universitas Negeri Jakarta dan masih banyak lagi guru besar lainnya ikut andil dalam meningkatkan mutu dan pengajarannya di Universitas Satyagama.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga dan lapisan masyarakat Indonesia untuk bergabung dan ikut menjadi salah satu bagian penting dari Universitas Satyagama dan menjadi mahasiswa dari kampus kebanggaan kita semua. Perlu diinfokan bahwa para dosen/pengajar adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya, dan selalu memberikan ilmu dan pengetahuan yang baru, serta selalu mengikuti perkembangan zaman. Ilmu-ilmu dan pengetahuan yang baru selalu disajikan dalam upaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswanya. Hubungan dosen dengan mahasiswa terlihat friendly dan selalu akrab, sehingga apapun yang mahasiswa tanyakan akan direspon dengan cepat dan tepat. Kuliah di Universitas Satyagama bukan kuliah kebatinan, tetapi semua mahasiswa diberikan kesempatan untuk tampil ke depan dan akhirnya mahasiswa akan memiliki kemampuan berpikir yang handal dan memiliki percaya diri yang tinggi. Sudah terbukti, bahwa lulusan Universitas Satyagama memiliki kepercayaan dan kemampuan yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum ikut kuliah. Universitas Satyagama menyuguhkan proses belajar-mengajar yang relatif mudah diserap oleh para mahasiswa, hal ini dilakukan sesuai dengan yang diharapkan banyak orang. Sekali lagi jangan ragu dan segeralah bergabung dengan Universitas Satyagama, semoga harapan dan cita-cita kita semua terwujud. Mari kita maju bersama Universitas Satyagama.

upload.jpg

Dr Mulyono D Prawiro, Dosen Pascasarjana dan Anggota Senat Universitas Satyagama

Mulyono PrawiroComment