Reuni Akbar SMA 4B 18 Januari 2020 bakal Besar-besaran

IMG_2738.JPG

Rencana Reuni Akbar para lulusan SMA IVB di Yogyakarta 1950 – 2020 yang bakal besar-besaran yang oleh Ketua Panitia, Drs. Agus Awali, baru saja disampaikan kepada salah seorang sesepuh lulusan SMA IVB tahun 1957, Prof. Dr. Haryono Suyono, ternyata Panitia Jakarta sudah berada di Yogyakarta melanjutkan konsultasi dengan anggota Panitia Yogya. Sementara itu Haryono Suyono langsung menghubungi Kol (Purn) Masdi, Koordinator para lulusan yang bermukim di Jakarta dan daerah lainnya memberitahukan Rencana Puncak Reuni Akbar tahun 2020 sekitar tanggal 18 Januari 2020 di Yogyakarta dengan acara dimulai hari sebelumnya dan Pasca Reuni sesuai kesepakatan setiap Angkatan.

Selanjutnya pada hari Kamis 26 Desember 2019 Ketua Panitia Reuni Akbar 2020 Agus Awali disertai beberapa anggota Panitia Pusat di Yogyakarta menemui Ketua MM TV, Dr. Noor Iza yang diterima oleh Ibu Nunuk Parwati, Wakil Ketua, salah satu lulusan SMA IVB yang kebetulan menjadi dosen MMTV serta Kelompok UMKM, guna melaporkan Rencana Reuni Akbar 2020 secara besar-besaran dengan mengundang tidak kurang dari 3000 lulusan SMA Perjuangan yang begitu selesai perjuangan membebaskan Ibu Kota Yogyakarta, sebagian besar masih menyandang pistol, melanjutkan pendidikan di SMA di Yogyakarta yang kemudian menjadi SMA IVB itu, sampai tamatan terakhir pada tahun 2019.

Sementara Ibu Nunuk Parwati akan melapor kepada Ketua MMTV, melalui WA kepada sesepuh SMA IVB Haryono Suyono, Dr. Noor Iza telah memberikan dukungannnya untuk membantu memeriahkan acara yang luar biasa tersebut.

Berkat iringan pembawaan semangat perjuangan, sebagian lulusan awal SMA itu menjadi Anggota TNI dengan variasi pangkat, yang tertinggi pernah menjadi Letnan atau Mayor Jendral di Angkatan Darat atau Marsekal dan menjadi Komandan Marinir, banyak yang mencapai pangkat Brigadir Jendral atau lainnya. Yang bergerak di kalangan pemerintah sipil ada yang mencapai karier sampai pada tingkat Menteri Koordinator, Menteri, Dirjen atau pangkat tinggi lainnya, bahkan ada yang sedang menjabat KaBadan Litbang Kominfo atau pada jabatan aktif lainnya. Yang bergerak dalam bidang swasta banyak yang mencapai kedudukan tinggi sebagai pemimpin perusahaan atau karyawan yang berjuang di bidang swasta untuk kesejahteraan bangsanya seperti sejarah SMA perjuangan yang tetap melekat pada setiap lulusannya.

Reuni2.png

Yang bergerak dalam bidang pendidikan ada yang sempat meraih kedudukan sebagai Guru Besar dan bertugas sebagai Rektor atau jabatan Akademis yang terhormat lainnya. Para lulusan SMA tersebut sejak jaman perjuangan sampai sekarang tersebar luas mengabdi di berbagai daerah dengan berbagai profesi akan berusaha berkumpul di Yogyakarta mengenang masa lalunya yang indah dan penuh perjuangan.

Berhubung acara yang besar itu, Ketua Panitia telah diterima Kepala Stasiun LPP TVRI Yogyakarta, Tri Widiarto, SE MM melaporkan kembalinya anak-anak yang dulu muda dan bersekolah di Yogyakarta, sekarang umumnya telah menjadi “orang” di berbagai daerah. Direktur TVRI menjanjikan bahwa acara Reuni Akbar itu akan diliput dan disiarkan TVRI di Yogyakarta dan di kirim ke Media Sosial sebagai kenang-kenangan dan pemicu generasi muda untuk menuntut ilmu dan berjuang membangun tanah air dan bangsanya di berbagai kawasan untuk sebesar-besar kesejahteraan keluarga dan bangsanya.

Ketua Panitia dan stafnya juga bertemu Direktur dan Wakil Direktur MMTV, Dr. Noor Iza dan Ibu Nunuk Parwati, keduanya konon menjanjikan bahwa Acara Reuni Akbar itu akan direkam para mahasiswa sekolah tinggi tersebut agar bisa disiarkan secara luas guna mendorong anak-anak muda berbondong sekolah setinggi-tingginya guna menyongsong Indonesia emas di ulang tahun Indonesia yang ke 100 tahun pada tahun 2045 nanti. Rekaman itu menjadi kenangan sekaligus pendorong dari kakak-kakak mereka yang biarpun pada awalnya terlibat perang kemerdekaan, tidak goyang kaki karena berjasa, tetapi tetap sekolah dan berjuang keras mengisi kemerdekaan yang ikut diperjuangkannya dengan tangis, pengorbanan memanggul senjata. dengan sungguh-sungguh tetap berjuang mengisi kemerdekaan melalui kerja keras di segala lapangan.

Reuni1.png

Karena itu para lulusan dari angkatan kapan saja mohon hadir pada Acara Reuni Akbar 18 Januari 2020.  Kalau perlu tinggal lebih lama di desa-desa di Yogyakarta yang dewasa ini memiliki aneka wisata berkat pembangunan yang gegap gempita. Silahkan beramai datang dengan keluarga, anak dan cucu tercinta.

Haryono SuyonoComment