Mempromosikan Bumdes di Bengkulu

pameranBengkulu.jpg

Akhir minggu lalu Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo  bersama Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Festival Pesisir Pantai Panjang, Ekspo Bengkulu, Ekspo BUMDes, dan promosi Pembangunan Kawasan Perdesaan di Sport Center Bengkulu. Lebih dari 200 BUMDes mempromosikan produk unggulan desanya. Selain itu diadakan Sarasehan bersama pengelola Bumdes yang datang dari seluruh desa di Indonesia.

            Pameran yang diadakan di dalam gedung itu diikuti pameran masyarakat Bengkulu di luar gedung di lapangan terbuka disertai penjualan yang menarik peminat masyarakat luas. Dalam pameran para pengelola Bumdes saling belajar dan mencatat langkah-langkah strategis mengelola Bumdes dengan berhasil.

Sarasehan diantar empat pembicara antara lain Ketua Tim Pakar Haryono Suyono yang membawakan contoh-contoh Prukades dan Bumdes yang berhasil yang memberi perhatian kepada keluarga miskin, diantaranya ada yang dalam dua tahun berhasil menurunkan tingkat kemiskinan di desanya sebanyak 25-40 persen karena semua keluarga miskin diikut sertakan dalam Bumdes yang dibentuk di desanya.

Haryono SuyonoComment