Libur Diisi Makin Dekat bersama Alam

Mulai minggu ini anak-anak SMP SMA libur cukup panjang dan sebaiknya lita ajak anak-anak tersebut makin dekat bersama akam semesta.

Anak-anak dirumah diajak mengolah tanah yang tersedia sedikit di sekitar rumah untuk dijadikan Kebun Bergizi. Tanah yang ada di bagian atas dipindah ke bagian bawah dan dibagian bawah dipindah ke bagian atas agar ada pertukaran dan kesempatan bagi tanah saling mengenal lingkungannya.

Untung saja tanah kita bantu saling berpindah kalau pindah sendri akan kacau karena tidak teratur dan bisa menimblkan getaran yang sangat mengganggu.

Anak-anak yang belajar akrab dengan lingkungan alam kalau bergabung dengan Pramuka bisa mengadakan camping hidup bebas dengan alam terbuka. Kesmpatam itu nisa menjadi awal saling menghargai lingkungan alam terbuka.

Kesenpatan berkebun di sekitar rumah kalau Kembali ke sekolah bisa dikembangkan di sekitar Gedung sekolah sehingga suasana Gedung sekolah menjadi hijau dan kaya dengan oksigen yang membuat udara makin bersih dan otak makin  banyak menyerap oksigen yang diolah alam semesta.

Kegiatan Kebun Sekolah menjadi ajang Lomba antar kelompok penggemar kebun yang menimbulkan orakarsa yang dinamis antar kelas di dalam lingkungan sekolah.