Ambar Rahayu : Pameran dan Gelar Dagang Memberikan Kesempatan untuk Memamerkan Produk Unggulan Indonesia

Ketua Umum BPP AKU, Ambar Rahayu saat menyampaikan laporan penyelenggaraan Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM

GEMARI.ID-SEMARANG. Pembukaan acara Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM yang digelar pagi ini di Simpang Lima, kota Semarang, Jawa Tengah, dibuka oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. Hadir dalam acara pembukaan, Gubernur Jawa Tengah, Walikota Semarang, perwakilan dari Kementerian Investasi/BKPM, para pejabat BKKBN, pimpinan BUMN dan LSM, PKK, mitra kerja, para Bupati/Walikota dan para Kepala Perwakilan BKKBN serta kelompok UPPKA UMKM yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia. Kamis (27/06/2024).

Terlihat Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo beserta Isteri hadir di acara Pembukaan Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM

Ketua Umum BPP Andalan Kelompok UPPKA (AKU), Ambar Rahayu sebagai ketua penyelenggara kegiatan Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM menyampaikan laporan dihadapan para hadirin. Di awal laporannya Ibu Ambar sapaan akrab Ketum BPP AKU, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Kepala BKKBN, Walikota Semarang  dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kemudahan dalam penyelenggaraan Pameram dan Gelar Dagang tahun ini. Selanjutnya ia melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kelompok-kelompok pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama kelompok UPPKA dan UMKM yang jumlahnya hampir 90 persen dari 213 stand, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan setiap daerah dan Kementerian atau Lembaga pemerintah untuk memamerkan produk-produk unggulan asli Indonesia dan saling berbagai pengalaman di antara peserta pameran serta produk-produk unggulannya, jelasnya.

Ketua Umum BPP AKU, Ambar Rahayu terlihat serius menyimak jalan acara pembukaan Pameran dan Gelar Dagang UPPPA UMKM

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan penghargaan kepada kelompok UPPKA tercepat dalam mengakses NIB dari 1000 UPPKA Jawa Tengah oleh Kementerian Investasi/BKPM. Selain itu juga mempersembahkan SERTIKAT HAKI kepada BKKBN untuk batik HARGANAS yang berlaku hingga 50 tahun. Pengurusan HAKI dapat berjalan cepat dalam 1 hari berkat upaya salah satu pengurus BPP AKU, yaitu Sekjen BPP AKU saudara Erinaldi Alisman, katanya.

Sausana di acara Pembukaan Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM terlihat meriah dan menarik, ruangan penuh karena banyak yang hadir

Ia menambahkan, untuk menyemarakkan Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM, diisi dengan acara Fashion Show busana dan produk unggulan yang diikuti oleh 37 peserta dari seluruh Indonesia. Disamping itu, hadirin dihibur dengan tari-tarian khas Semarang dan tari-tarian dari Sumatera Barat. Bukan hanya itu saja, BPP AKU juga akan menggelar acara Stand-up Comedy dengan tema bebas stunting, keluarga berkualitas dan ekonomi keluarga. Akhirnya Ibu Ambar menyampaikan terima kasih dan mohon maaf apabila penyelenggaraan Pameran dan Gelar Dagang UPPKA UMKM ini ada hal-hal yang kurang sempurna, pungkasnya. @mulyono_dp