Oma Opa Penghuni Rumah Lansia Bahagia STW-RP Berqurban dengan Berbagi dan Mengasihi Sesama

Oma-Oma penghuni Rumah Lansia Bahagia Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan saat melaksanakan Sholot Ied di Cibubur

GEMARI.ID-CIBUBUR. Idul Adha 1445 H/ 2024 M merupakan momen tahunan yang di tunggu Oma Opa dan seluruh karyawan Rumah Lansia Bahagia STW RIA Pembangunan. Seperti tahun-tahun sebelumnya,  persiapan dan proses menyambut Hari Raya Idul Adha dilakukan dengan penuh antusias. Mengusung Tema Berqurban dengan Berbagi dan Mengasihi Sesama, Bercermin Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail AS, demikis  dikatakan Kepala STW-RP, Ns Ibnu Abas, M.Kep, SpKep,Kom kepada Tim GEMARI di Jakarta. Senin (17/06/2024).

Opa-Opa juga ikut serta melaksanakan Ibadah Sholat Ied bersama di Gedung Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan

Ia menceritakan bahwa, malam bertakbiran dan paginya Oma Opa dan para pendamping ceria bahagia menyambut hari raya dengan bergegas ke tanah lapang atau masjid untuk melalukan ibadah Sholat Ied bersama-sama. Untuk melengkapi kebahagia kami, hewan qurban siap disembelih untuk ikut dinikmati. Ikut menitipkan hewan qurbannya antara lain Ketua Umum Yayasan Karya Bhakti RIA Pembangunan (YKBRP), dr Sri Kusumo Amdani, SpA(K), MSc, Keluarga Bapak dan Tati AM Hendropriyono, Oma Neni, Ustadzah Acah, dan beberapa karyawan Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan, katanya.

Panitia Qurban sedang mengatur daging Qurban untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya

Pak Abas panggilan akrab Kepala STW-RP menjelaskan, tahun 2024 ini STW-RP menyembelih 2 ekor sapi dan 4 ekor domba. Daging qurban dibagi kepada 100  mustahik di sekitar STW-RP, anak anak di panti asuhan SOS Desa Taruna dan sebagiannya untuk dinikmati Oma Opa serta karyawan, tuturnya.

Panitia Qurban saat membagikan daging Qurban kepada salah satu penerima

Dirinya dan seluruh karyawan Sasana Tresna Werdha RIA Pembangunan serta para Oma Opa penghuni Rumah Lansia Bahagia merasa bahagia dan bersyukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena di Hari Raya Qurban (Idul Adha) dapat melaksanakan ibadah Sholat Ied dengan baik dan bisa berbagi kepada sesama, pungkasnya. @mulyono_dp