Ajak Anak-anak Paud Tinjau Pusat Kebakaran

Pagi ini mbak Ria Indrastuty HS Ketua PAUD Buana Kid bersama para pengasuh sekolah PAUD binaannya mangajak anak-anak siswa PAUDnya untuk beramai ramai marginal lingkungannya. Upaya mengenal lingkungan ini dilakukan dengan langsung mengajak dan membawa anak-anak siswa PAUD binaannya yang sehari hari berkumpul dan bermain di Komplek kediaman mbak Ria di Buncit Indah untuk langsung berkunjung ke obyek yang diperkenalkan.

Kunjungan ke Pusat Pemadam Kebakaran ini disambut baik oleh Pimpinan Pusat Kebakaran dan orang tua para siswa agar anak-anak tersebut sejak dini mengenal lingkungan hidup keluarganya.

Di tempat kunjungan anak-anak ini sangat gembira karena mereka bisa menyentuh dan berfoto bersama truk mobil pemdam kebakaran yang biasa jalan cepat dengan sirine yng meraung raung. Dengan segala gayanya anak=anak nalita itu banyak bertanya kepada para petugas yang ternyata sangat akrab dengan anak balita yang pada setiap ada kebakaran menjadi prioritas untuk diselamatkan.

Kunjungan ke Pusat Kebakaran ini mengingatkan kunjungan yang sama oleh Kakek Prof Dr Haryono Suyono bersama Dr Mulyono DP ke pusat pemadam Kebakaran di Kobe, Jepang. Kunjungan itu berkenaan dengan tawaran Walikota Kobe membantu sekitar 100 mobil kebkaran yang berusia 5 tahun yang harus diganti dengn mobil baru,

Sayang bantuan itu baru mulai dengan dua mobil untuk Kota Surabaya terpaksa dihentikan karena ada importir yang protest tidak bisa impor lagi karena kebutuhannya sudah dipenuhi dengan sumbangan gratis. Padahal mobil yang disumbangkan kualitasnya sangat bagus, bhkan ada juga yang belum pernah digunakan untuk memadamkan kebakaran.

Haryono SuyonoComment