STIKes MRHJ akan Menggelar Acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

GEMARI.ID-CIBUBUR. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, akan senantiasa lebih bermanfaat jika kita mengisi bulan ini dengan kegiatan yang positif. Salah satunya yaitu mengisi amaliyah Ramadhan dengan diadakannya kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim/piatu dan berbagi takjil gratis untuk masyarakat di lingkungan kampus, demikian diungkapkan Wakil Ketua I STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Bidang Akademik, Bdn Imelda Diana Marsilia, SST, SKM, M.Keb saat dihubungi awak media. Sabtu (30/03/2024).

Menurutnya, kegiatan yang selalu diadakan tiap tahun ini dijadikan momen yang tepat untuk mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar STIKes MRHJ dan menumbuhkan rasa empati dan kepedulian, memberi kesempatan untuk berbagi dengan kalangan yang kurang beruntung, yakni anak-anak yatim/piatu, sehingga mereka pun memiliki sedikit bekal untuk dapat mencicipi nikmatnya beribadah di bulan Ramadhan, tuturnya.

Dirinya menyampaikan, koordinator dalam kegiatan ini adalah Ibu Nina Tresnayanti, S.SIT., M.Kes sebagai Kabag Kemahasiswaan dan Alumni dibantu oleh Bapak Anton, SKM sebagai Kasubag Bina Prestasi dan Tracer dan TIM Panitia BEM STIKes MRHJ. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 1 April 2024, pukul 16.00 wib, bertempat di Gedung Utama STIKes MRHJ di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, imbuhnya.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Bdn Imelda Diana Marsilia, SST, SKM, M.Keb saat memberi informasi terkait rencana acara Buka Puasa Bersama dan Santuan Anak Yatim dihadapan peserta rapat pimpinan STIKes MRHJ beberapa waktu lalu

Lebih lanjut ia mengatakan, rencana kami akan mengundangan, Ketua dan Sekretaris Unit Kerja STIKes MRHJ, Ketua, para Wakil Ketua, para Kepala Pusat PMI/PPM, Kaprodi, Sekprodi, dosen, karyawan dan mahasiswa serta Anak Yatim dari Panti Asuhan Al-Mukhlisin daerah Cibubur, Ciracas sebanyak 25 orang dan 2 pendamping. Acara ini dilaksanakan sebagai wujud sarana berbagi diantara kaum muslimin, terutama dari kalangan yang mampu kepada yang lemah, silaturahmi mempererat dan memupuk rasa persaudaraan dalam keluarga besar STIKes MRHJ serta melatih mahasiswa untuk selalu peduli dengan sesame, katanya.

Ibu Dhea panggilan akrab Wakil Ketua I Bidang Akademik mengharapkan, semoga dengan kegiatan buka puasa bersama ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat terjalin semakin baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama civitas akademika yang harmonis, harapannya. @mdp.

Ade SudrajatComment