Doa dan silaturahmi selama bulan Ramadhan

Menurut pengumunan pamarintah, bualn suci Ramadhan akan dimulai hari Selasa tanggal 12 Maret 2024, besuk pagi. Bagi ummat Muslim bulan suci tersebut merupakan bulan dengan berbagai kesempatan beramal soleh yang sangat ditunggu-tunggu dengan rasa rindu.

Menjelang bulan Puasa niasanya keluarga Muslim berziarah kepada anggota keluarga, ayah ibu, kakek nenek yang telah mendahului dipanggil kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.  

Vulan suci Ramadhan biasanya setiap keluarga banyak membacakan doa unruk kesejahteraan kelaurga, sahabat dan handai taulan aesama teman sebagai sahabat sehari-hari, Karena itu menjadi kebiasaan keluarga Indonesia setiap menjelang bulan suci Ramadhan, banyak dilakukan ziarah menabur bunga diatas makam sahabat dan   kerabatnya.

Bulan suci Ramadhan paling baik kita usahakan meningkatkan doa dan melakukan silaturahmi yang banyak dengan keluarga dan sahabat kita. Dewasa ini silaturahmi bisa dilakukan dengan salling berkunjung atau minimal melalui system on lina yang sudah sangat maju.

Selamat mrlakukan ibadah puasa semoag selalu membawa berkah

Haryono SuyonoComment