Hari Lansia  Internasional Dipastikan Menarik

Berdasarkan situs resmi PBB, Hari Lansia Internasional awalnya berasal dari gerakan 'Vienna International Plan of Action on Ageing' di kota Wina, Austria. Gerakan ini selanjutnya diadopsi oleh Majelis Dunia dan disahkan oleh PBB. Pada 14 Desember 1990, PBB secara resmi menetapkan bahwa Hari Lansia Internasional jatuh pada tanggal 1 Oktober. Hari Lansia itu akan diperingati oleh Konsorsium sepuluh, tadinya hanya delapan Organisasi Lansia di Indonesia dan hampir dipastikan merupakan pesta yang meriah untuk semua usia. Acara yang berlangsung selama dua hari, tanggal 30 September dan 1 Oktober itu akan kedatangan tamu dari berbagai daerah.

Karena itu akan disajikan makanan yang juga berasal dari daerah seluruh Indonesia. Dipastikan menjadi ajang yang menarik bagi penduduk Jakarta yang berasal dari berbagai daerah untuk memenuhi kerinduan atas makanan asli daerahnya. Pimpinan Persatuam warung eceran makanan asli daerah, hari Kamis kemarin telah datang ke HSC di Perdatam, Jaksel, diterima oleh Dr. Mulyono Dani Prawiro dan Prof Dr Haryono Suyono yang menjadi Panitia Acara HLUN Dunia itu, menyatakan kesediaannya untuk membuka warung pada acara dua hari di Cibubur tersebut sebagai usaha promosi untuk menarik para peminat menikmati makanan asli tanpa harus pulang kampung yang jauh dari Jakarta. Bahkan mereka menghendaki agar usaha mereka mendapat pelanggan tetap sehingga bisa menyajikan makanan asli itu secara tetap.

Pameran yang diselenggarakan pada hari Minggu 1 Oktober 2023 itu di Cibubur itu, juga akan menyajikan agen-agen travel ke berbagai tujuan sehingga bisa menolong para pelanggan baru yang belum mengenal jasa mereka memesan mudah tiket dan tempat untuk bepergian dengan mudah. Bahkan memesan mobil untuk keliling kota Jakarta dan sekitarnya dengan mudah tanpa harus membeli mobil sendiri, seakan memiliki mobil lengkap dengan sopir dan pergi ke saudara yang juga tinggal di Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi seakan memiliki mobil sendiri. Suatu kenikmatan bagi penduduk lansia dengan keluarga bisa silaturahmi tanpa kesulitan mencari kendaraan yang seakan mobil sendiri. Berbagai kemudahan seperti itu akan disajikan dalam pameran di Hari Lansia Sedunia di Cibubur tanggal 1 Oktober mendatang. Maka catat dan recanakan menengok pameran hari Lansia Sedunia tanggal 1 Oktobrr nanti di Kompleks RIA Pembangunan di Cibubur.

Bapak Darwis yang memimpin beberapa agen Pembangunan ke HSC yang diterima mas Dr. Mulyono yang Ketua Panitia HLUN menjamin bahwa rombongan sahabatnya akan ikut memeriahkan acara dua hari di Cibubur itu dengan sukses untuk para lansia dengan anak cucunya tiga generasi dengan berbagai kemudahan sehingga lansia bergembira dengan seluruh keluarganya.

Haryono SuyonoComment