Peserta Organisasi Lansia Bertambah Banyak

Rupa-rupanya minat peserta Organisasi Lansia untuk acara Hari Knjut Usia sedunia yang tadinya delapan Organisasi membengkak menjadi sepuluh Organisasi. Sepuluh organisasi itu hari Selasa kemarin telah bulat menjadi sponsor yang bersama-sama ingin bergabung memeriahkan Hari Lansia Internasional tersebut di Kompleks RIA Pembangunan di Cibubur Jakarta. Perayaan dua hari yang dilaksanakan tanggal 30 September dengan Bazar Bersama itu akan bertambah pesertanya sehingga akan menjadi ajang pameran produk oleh dan untuk lansia.

Hari kedua tetap diisi dengan acara Webinar dengan para pembicara tokoh-tokoh yang sangat kompeten dalam bidangnya sehingga bisa memperkaya kegiatan masing-masing Orgnisasi. Kabarnya akan dibahas suatu rekomendasi bentuk Organisasi Lansia Nasional yang lebih efektif mengingat jumlah lansia di Indonesia bertambah banyak dan usianya bertambah panjang.

Diharapkan Webinar itu dihadiri oleh para Wakil Gubernur dari daerah yang tugasnya masih tetap sebagai Ketua untuk Organisasi lansia di daerah membina tugas-tugas para Wakil Bupati atau para Wakil Walikota yang mengurus kegiatan lansia di Kabupaten dan Kota. Suatu pertemuan yang akan bertambah meriah karena mereka sangat jarang bertemu secara nasional.

Mudah-mudahan pertemuan internasional ini melahirkan Gerakan lansia nasional yang bersatu dan dinamis.

Haryono SuyonoComment