Menyegarkan Acara Plengkung Gading Bincang Keluarga di TVRI

Pada hari Sabtu pagi yang cerah ini kami telah bangun sejak jam 4.00 pagi. Setalah menyapa dan mengucapkan selamat pagi pada para sahabat dan berdoa, kami mulai merenung dan mendengarkan pak Bibit yang menggantikan mas Teguh yang oulang kamoung, masih ngorok. Kamim mencoba dan berusaha mengejar nikmat ngoroknya yang berirama seperti kereta api yang teratur indah.

Tidak terasa kami sudah sampai Yogyakarta dan mendengar kabar bahwa Kepala BKKBN yang semula menjabat Bupati Kulon Progo Dr dr Hasto Wardoyo SpOG sedang pulang kampung di Yogyakarta.

Secara kebetulan tokoh dibelakang Acara bincang keluarga dari TVRI Yogya mengajak sore malam Minggu ini menggelar Kembali acara itu di studio TVRI Yogyakarta karena rasa rindu masyarakat akan acara hiburan yng sangat menarik dan menghasilkan beberapa Tropi Penghargaan Siaran TV Nasional yang membanggakan.

Kesempatan adanya Kepala BKKBN di Yogya segera mengingatkan kami untuk menghubungi mengajak beliau tampil pada acara perdana penyegaran bincamg-bincang yang pernah di dukung BKKBN di Yogyakarta tersebut. Karena sudah akrab, sambungan hp kami disambut baik oleh pak Hasto Wardoyo, Beliau kami ajak malam Minggu ini untuk datang ke studio TVRI memeriahkan acara bincang-bincang yang akan sangat relevan dengan penempatan Yogyakarta sebagai contoh pengembangan keluarga yang sekarang di fokuskan bebas stunting untuk dibangun sebagai jeluarga yang Bahagia dan sejahtera. Beliau setuju asal tidak hari Mininggu karena hari Senin beliau memiliki acara penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Kami juga hari Ninggu harus Kembali ke Jakarta karena hari Senin sanpai Rabu berturut turut ada beberapa acara yang sudah direncanakan. Akhirnya acara malam Minggu bincang-bincang bersama Kepala BKKBN dan beberapa tokoh Peruruab Tinggi di Yofyakarta itu berlangsung sangat meriah sehingga pada acara penutup Kepala BKKBN menyampaikan apresiasi yang mendapat tepuk tangan sangat meriah, Mendadak kami kaget dan terbangun. Ternyata kunjungan kami ke Yogyakarta itu hanya berupa mimpi dari keinginan bertemu Kepala BKKBN untuk Menyusun Kembali beberpa acara “talk show” yang sangat populer melalui beberpa stasiun TVRI Yogyakarta, Semarang dan Surabaya, Siapa tahu ninpi itu bisa menjadi kenyataan.

Haryono SuyonoComment