Jaringan Pelayanan Stroke Marak di Daerah

Ketua Umum Yastroki MajJen (Purn) Tugas Ratmono SpS, bersama Pembina Yastroki dalam siaran radio 103.4 FM dari Gedung Granadi di Jakarta mengabarkan bahwa Jaringan penanganan stroke di daerah makin berkembang di Rumah Sakit dengan para dokter ahli syaraf dan koleganya.

Ada kota-kota yang sangat maju ada pula pusat pelayanan itu bergabung dengan pelayanan lain yang menggunakan fasilitas yang tersedia di RS tersebut. Pada umumnya para dokter tersebut bekerja sama dengan rekan profesi yang menangani kasus yang serupa atau kasus yang memiliki kesamaan sebab musabab terjadinya kasus stroke pada seseorang.

Kasus kasus generasi muda mendapat perhatian khusus karena ditakutkan akan merebak kepada generasi yamg sedang tumbuh lainnya. Kalau kasus ini merebak maka Pembangunan yang mengandalkan partisipasi aktif dari tenaga terdidik yang sedang berkembang akan sangat terganggu. Ketua Umum Yastroki Dr dr Tugas Ratmono dan Pembina Prof Dr Haryono Suyono sangat prihatin terjadinya tren yang makin muda tersebut.

Haryono SuyonoComment