Stroke Masuk Sekolah Menengah

Dalam acara Dialog interaktif Radio 103.3 Fm yang disiarkan live setiap hari Rabu, dua minggu sekali, MayorJenfral (Purn) Dr dr Tugas Pramono MSc, Ketua umum Yastroki, yang didampingi Ketua Tim Pembina Prof Dr Haryono Suyono menegaskan bahwa dewasa ini telah ada penderita stroke yang berusia dibawah 14 tahun.

Rupanya kasus ini tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga ada di negara-negara maju atau di negara berkembang lain. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kasus stroke yang umumnya secara mendadak membuat seseorang terkena serangan stroke bisa terjadi pada seseorang tanpa pandang umur lagi. 

Lagi enak-enak nonton Televisi kena stroke. Lagi tidur bisa juga kena stroke, gumpalan darah yang menyumbat mengurangi aliran darah yang teratur pada otak sehingga sistemnya terganggu. Kita bisa mencegahnya dengan hidup teratur dan tidak emosional, Lebih baik parah saja dan tidak berfikir terlalu bernafsu sehingga tidak membuat kejutan pada diri sendiri. Olah raga teratur dan makan minum serta istirahat secara teratur juga. Memohon ampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa kalua kita berbuat kurang memadai dan jangan malu mengucapkan permintaan maaf kepada sesame sahabat, Marilah berbagi kepada sesame guna meringankan kehidupan sesama sahabat.

Karena anak-anak muda murid SMP SMA bisa kena stroke sebaiknya Kepala Sekolah mengundang dokter ahli stroke untuk berikan ceramah di sekolah agar anak=anak hidup secara lebih teratur.

Haryono SuyonoComment