Anak Muda Indramayu itu Mantu Putranya

Anak muda Indramayu Suganda Tjandra yang semasa muda selalu belajar bersama anak kami Fajar Wiryono dengan isterinya Hendy Yaputri hari ini menikahkan putranya yang nganteng endapatkan anak gadis Maria Jessica Setyabudi dengan anak pemuda putranya Aloisius Ferdinan Agung Megatama bertempat di Gereja Maria Bunda Karnel, Kebon Jeruk, Jakarta.

Sebagai mahasiswa teman akrab anak kami pada waktu menikah kami bertindak sebagai saksinya. Tidak disangka perkawinan itu menghasilkan seorang gadis cantik berkulit putih seperti ibunya yang hari ini sudah siap menikah meniru jejak ayah ibunya.

Hanya saja karena ribet kami tidak sempat hadir ke tempat pesta di Sheraton Grand Melia Jakarta, tempat pesta diadakan. Suatu pesta yang meriah melebihi pesta perkawinan orang tuanya yang berasal dari Indramayu tersebut.

Ganda Tajandra dan kawan-kawannya adalah anak-anak muda yang semasa mahasiswa berprakarsa membuat usaha sewa menyewa piring dan perlengkapan pesta karena salah seorang kawannya orang tuanya memiliki katering yang setiap kali memerlukan perlengkapan piring dan peralatan pesta lainnya. Anak-anak muda tersebut, pada waktu itu masih kuliah di UI, terpaksa gotong royong cuci piring bersama sama karena belum memiliki pekerja tersendiri, padahal sudah harus operasi karena ada pesta perkawinan yang membutuhkan piring dan peralatan lainnya. Mereka jadi sangat sibuk karena pengalaman cuci piring dan menata peralatan pesta tersebut,

Karena pengalaman tersebit Ganda yang berbadan tegap dianggap mampu menjadi manajer, maka perusahaan buatan nak-anak itu diserahkan kepadanya sebagai Pemimpin perusahaan peralatan pesta yang akhirnya maju pesat.

Perusahaan itu maju pesat sehingga satu hari bisa melayani dua pesta besar sekaligus dengan peralatan komplit termasuk sewaan untuk meja dan kursi lengkap terbungkus rapi. Mereka bahkan memiliki alat angkut truk untuk mengangkut kursi dan meja serta piring gelas peralatan pesta tanpa harus sewa kepada perusahaan lainnya.

Kembali pada pesta nikah anak mas Ganda. Teman-teman lama mas Ganda datang lengkap dan membuat pesta nikah itu seakan seperti nostalgia bagi Mas Ganda dan isterinya yang tetap cantik seperti pada waktu kami menghadiri pesta perkawinan mereka dulu. Hanya mas Ganda tambah berwibawa seperti halnya Konglomerat yang kaya raya karena berbadan besar dan memakai jas berwibawa.

Ganda tidak saja mengelola sewaan peralatan perkawinan tetapi memperluas usaha pada bidang percetakan sehingga semua usaha cetak undangan dan lainnya bisa dilayani dengan baik. Isterinya lebih canggih lagi karena memiliki usaha jahit menjahit pakaian dengan langganan tkoko-toko penjual pakaian jadi dengan harga yang lumayan karena di design dengan cinta kasih.

Selamat mas Ganda dengan mantunya yang ngganteng serasi dengan putrinya yang cantik seperti ibunya. Semoga cinta kasih yang sudah dibangun berlangsung seunur hidup penuh kebahagiaan. Aamiin Yra.

Haryono SuyonoComment